Sukses


Harry Maguire Bertekad Bantu Manchester United Pertahankan Tradisi ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Leipzig - Kapten Manchester United, Harry Maguire, bertekad untuk menjaga tradisi klub yang selalu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Harry Maguire dan pemain lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya.

Manchester United akan menghadapi RB Leipzig pada laga pamungkas Grup H Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Klub berjulukan Setan Merah itu saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, tapi hanya unggul selisih gol dari Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

Untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya, Manchester United pantang kalah melawan Leipzig. Sebab, terakhir kali Manchester United gagal lolos ke fase knockout terjadi pada musim 2015/2016.

"Kami berharap bisa lolos dari penyisihan grup. Tidak peduli siapa yang ada di grup kami," kata Harry Maguire seperti dikutip UEFA, Selasa (8/12/2020).

"Itu adalah tradisi, dan sebagai sekelompok pemain kami sangat berharap untuk bisa melewatinya. Kami menantikan pertandingan itu dan yang kami bisa lakukan hanyalah menjaga penampilan," tegas pemain asal Inggris itu.

Manchester United bertandang ke markas Leipzig dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi dalam pertemuan pertama di Old Trafford (29/10/2020), Manchester United berhasik menjinakkan RB Leipzig dengan skor 5-0.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Harry Maguire juga percaya diri dengan catatan tandang yang dimiliki Manchester United musim ini. Menurut Harry Maguire, timnya punya kemampuan dalam membalikkan keadaan.

Hal itulah yang dianggap Maguire menjadi modal tambahan untuk menghadapi RB Leipzig. Meski demikian, Maguire tidak ingin memandang enteng calon lawannya itu.

"Kami telah menunjukkan karakter yang hebat dalam urusan bangkit dari ketertinggalan di semua pertandingan tandang musim ini. Meskipun Leipzig tangguh di kandang, tapi kami percaya diri," tegas Maguire.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer