Sukses


Kalah dan Tersingkir dari Liga Champions, Manchester United Terlambat Panas

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya terlambat panas ketika menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan keenam Grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Meski bangkit dan mencetak dua gol pada akhir laga, Manchester United kalah 2-3 dalam laga tersebut dan tersingkir dari Liga Champions.

RB Leipzig unggul 3-0 terlebih dulu. Angelino dan Amadou Haidara membawa timnya unggul 2-0 pada babak pertama dan Justin Kluivert mencetak gol pada babak kedua yang membuat Manchester United menjadi frustrasi.

Manchester United baru mulai bangkit dalam 11 menit terakhir pertandingan. Bruno Fernandes mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-79.

Paul Pogba kemudian membangkitkan asa Manchester United kembali hidup dengan gol pada menit ke-83. Sayang, Manchester United tak mampu mencetak gol tambahan lagi hingga laga usai.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Sokskjaer, mengakui bahwa timnya terlambat untuk memulai laga dengan baik. Manajer asal Norwegia itu pun memuji semangat anak asuhnya meski gagal meraih poin di markas RB Leipzig.

"Kami terlambat. Semangat yang bagus untuk bangkit kembali. Namun, ini berbeda dengan Premier League, Anda tak bisa membiarkan lawan unggul tiga gol dan kemudian berharap bisa membalikkan kedudukan," ujar Solskjaer seperti dilansir BBC Sport.

2 dari 3 halaman

Fokus Kembali ke Premier League

Kendati memuji semangat timnya yang berusaha bangkit pada babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United tidak bermain baik dalam pertandingan ini.

"Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan kami cukup baik, kami tidak begitu. Dalam sebuah grup yang sulit tentunya, kekalahan besar bagi kami adalah ketika bertandang ke Istanbul. Itu merupakan kehilangan poin yang besar," ujar Solskjaer.

"Hari ini kami sudah begitu dekat, tapi kami tahu kami harus bertahan dari umpan-umpan silang dan bola yang masuk ke dalam kotak penalti, dan kami hanya tak bisa melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Solskjaer menegaskan bahwa kekalahan di markas RB Leipzig ini tidak boleh berlarut-larut. Ia menegaskan Manchester United langsung fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya di Premier League, di mana The Red Devils akan menjalani laga derbi menghadapi Manchester City.

"Sebagai pesepak bola, Anda tak bisa menyesal untuk dirimu sendiri. Anda bisa menyesal untuk beberapa saat pada malam ini dan kemudian kami fokus menghadapi pertandingan besar pada Sabtu mendatang," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer