Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions, 9 Desember 2020: Manchester United Tersingkir, Juventus Bungkam Barcelona

Bola.com, Jakarta - Sejumlah momen menarik terjadi dalam hari pertama matchday keenam Liga Champions yang digelar Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Manchester United tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 2-3 dari RB Leipzig, sementara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir harus terhenti dan ditunda satu hari karena insiden rasis yang terjadi dalam laga. Selain itu, Juventus mampu menang telak di markas Barcelona.

Rangkaian pertandingan Liga Champions diawali dengan dua laga dari Grup F yang mempertemukan Zenit dan Borussia Dortmund, serta Lazio dan Club Brugge. Borussia Dortmund mampu meraih kemenangan 2-1 di markas Zenit, sementara Lazio bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge.

Sementara dari Grup E, Chelsea memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup setelah bermain imbang 1-1 dengan Krasnodar di Stamford Bridge. Sevilla yang menang 3-1 di markas Rennes mendampingi mereka sebagai runner-up.

Juventus yang bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona mampu membuat kejutan. Bianconeri mampu membalas kekalahan 0-2 di Turin lewat kemenangan 3-0 atas Blaugrana dalam pertandingan Grup G Liga Champions ini.

Sementara dalam laga lain di Grup G, Dynamo Kiev mampu menang 1-0 atas Ferencvaros dan memastikan diri melangkah ke Liga Europa.

Sementara dari Grup H, Manchester United kalah 2-3 di markas RB Leipzig. The Red Devils sempat tertinggal 0-3 terlebih dulu hingga akhirnya Bruno Fernandes dan Paul Pogba mampu mencetak gol tapi tak berhasil menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Kekalahan itu membuat Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Meski laga antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir dihentikan pada menit ke-13 dan dilanjutkan keesokan harinya, Manchester United tercatat sudah kalah head to head dari PSG yang memiliki jumlah poin yang sama saat ini.

Laga antara PSG dan Istanbul Basaksehir yang masih imbang tanpa gol hingga pertandingan dihentikan pada menit ke-13, bakal berlanjut pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Pertandingan dihentikan dan ditunda setelah ofisial keempat dalam pertandingan tersebut diduga mengungkapkan istilah rasis yang ditujukan untuk asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Berikut hasil lengkap Liga Champions yang digelar Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Zenit 1-2 Borussia Dortmund

(Sebastian Driussi 16' | Lukasz Piszczek 68', Axel Witzel 78')

Lazio 2-2 Club Brugge

(Joaquin Correa 12', Ciro Immobile 27'-pen | Ruud Vormer 15', Hans Vanaken 76')

Chelsea 1-1 Krasnodar

(Jorginho 28'-pen | Remy Cabella 24')

Rennes 1-3 Sevilla

(Georginio Rutter 86'-pen | Jules Kounde 32', Youssef en Nesyri 45'+2, 81')

Barcelona 0-3 Juventus

(Cristiano Ronaldo 13'-pen, 52'-pen, Weston McKennie 20')

Dynamo Kiev 1-0 Ferencvaros

(Denys Popov 60')

PSG vs Istanbul Basaksehir (TUNDA setelah dihentikan pada menit ke-13)

RB Leipzig 3-2 Manchester United

(Angelino 2', Amadou Haidara 13', Justin Kluivert 69' | Bruno Fernandes 80'-pen, Paul Pogba 82')

Video Populer

Foto Populer