Sukses


Alejandro Sabella Meninggal Dunia, Lionel Messi: Dia Sosok yang Hebat

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, turut berduka cita atas wafatnya Alejandro Sabella. Bagi Messi, Sabella adalah sosok yang hebat dan banyak belajar dari sang pelatih.

Alejandro Sabella meninggal dunia di sebuah klinik swasta di Belgrano, Buenos Aires, Argentina pada Selasa (8/12/2020) siang waktu setempat. Sabella wafat akibat mengalami infeksi pasca-menjalani operasi perawatan jantung.

Meninggalnya Alejandro Sabella menambah duka bagi sepak bola Argentina. Pasalnya, publik Argentina baru saja ditinggal sang legenda, Diego Maradona, yang tutup usia akibat mengalami gagal jantung.

Lionel Messi merasa kehilangan sosok Alejandro Sabella. Kapten Barcelona itu pun mengaku memiliki banyak kenangan bersama Sabella, terutama di Piala Dunia 2014. Saat itu, Timnas Argentina berhasil lolos ke final, sebelum akhirnya kalah 0-1 dari Jerman.

"Senang sekali bisa berbagi begitu banyak hal dengan Anda. Alejandro adalah orang yang hebat, selain sebagai sosok profesional yang membentuk karier saya dan membantu saya belajar banyak darinya," tulis Messi di akun Instagram nya.

"Kami menikmati kebersamaan dalam beberapa kenangan sepak bola favorit saya selama kualifikasi Piala Dunia dan Piala Dunia 2014 itu sendiri. Saya turut berduka cita untuk semua keluarga dan teman-temannya," lanjut Lionel Messi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka dari Aguero dan Mascherano

Selain Lionel Messi, dua mantan anak asuh Alejandro Sabella di Timnas Argentina, Sergio Aguero dan Javier Mascherano, juga turut memberikan ucapan bela sungkawa.

Aguero dan Mascherano berterima kasih kepada Sabella yang telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperkuat Tim Tango.

"Sangat sedih. Terima kasih atas semua kepercayaan yang Anda miliki kepada kami. Karena mengetahui bagaimana Anda memotivasi kami, dan menyampaikan semua kebijaksanaan Anda. Anda lebih dari sekadar pelatih, terima kasih maestro, terima kasih Sabella," tulis Aguero di akun Twitter pribadinya.

"Saya berterima kasih kepada Sabella karena telah memberikan jalan bagi kami untuk perkuat Timnas Argentina. Terbang tinggi, maestro," tulis Mascherano.

Sumber: Instagram, Twitter

Video Populer

Foto Populer