Sukses


8 Fakta Menarik Setelah Manchester United Keok dari RB Leipzig di Liga Champions

Bola.com, Leipzig - Manchester United menelan kekalahan dari RB Leipzig pada laga terakhir Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat MU gagal lolos ke-16 besar dan terlempar ke Liga Europa.

Bermain di kandang lawan, Tim Setan Merah menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik RB Leipzig.

Manchester United juga melepaskan 19 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Die Roten Bullen memperoleh empat peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski tampil dominan, The Red Devils tak mampu mengatasi perlawanan RB Leipzig. Manchester United pun akhirnya takluk dengan skor 2-3.

Sepasang gol Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-80 dan gol bunuh diri Ibrahima Konate pada menit ke-82. Adapun trigol RB Leipzig dicetak Angelino pada menit kedua, Amadou Haidara menit ke-13, dan Justin Kluivert menit ke-69.

Dengan kekalahan ini, Manchester United dipastikan gagal lolos ke-16 besar Liga Champions. MU berada di peringkat ketiga Grup H dengan nilai sembilan, kalah head to head dari Paris Saint-Germain di urutan kedua. Sementara itu, RB Leipzig di puncak Grup H dengan mengoleksi 12 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca duel Manchester United versus Leipzig. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Ole Gunnar Solskjaer sudah menelan enam kekalahan dan hanya meraih empat kemenangan dari 10 pertandingan di Liga Champions sebagai manajer.

2. Solskjaer juga kini berstatus sebagai manajer pertama yang kalah enam kali atau lebih dari 10 pertandingan pertama di Liga Champions, saat mengasuh klub Inggris.

3. Manchester United kebobolan tiga gol atau lebih dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2003.

4. MU tersingkir pada fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi ketika masih diasuh Louis van Gaal pada musim 2015/2016.

5. RB Leipzig tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir di Liga Champions (5 menang; 1 imbang). Mereka juga memenangkan empat pertandingan terakhir secara beruntun.

6. Sejak debutnya bersama Manchester United pada Februari, tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang mencetak lebih banyak penalti di semua kompetisi selain Bruno Fernandes (13 gol - selevel dengan Cristiano Ronaldo).

7. Bek RB Leipzig, Angelino, memiliki andil dalam enam gol dari enam penampilan di Liga Champions musim ini (3 gol; 3 assist).

8. Gol Angelino yang dicetak saat laga berjalan 1 menit 49 detik adalah kebobolan tercepat Manchester United di Liga Champions. Terakhir kali gol tercepat ke gawang The Red Devils ditorehkan Alan bersama Sporting Braga pada Oktober 2012 (1 menit 27 detik).

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer