Sukses


Mohamed Salah Top Scorer Liverpool di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Striker Liverpool, Mohamed Salah, memperlihatkan ketajamannya dalam waktu kurang dari satu menit untuk menjebol gawang Midtjylland dalam pertandingan matchday keenam Grup D Liga Champions 2020/2021, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Satu gol tersebut cukup untuk menjadikan pemain asal Mesir itu sebagai top scorer Liverpool di Liga Champions.

Sayangnya, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. The Reds mengakhiri pertandingan matchday terakhir fase grup Liga Champions itu dengan skor imbang 1-1.

Namun, hasil tersebut tak mengubah apapun. Liverpool sudah dipastikan lolos sebagai juara grup sebelum pertandingan tersebut digelar. Sementara itu, Midtjylland pun sudah pasti tersingkir dari kompetisi elite sepak bola Eropa itu.

Satu hal yang lebih menarik adalah gol Mohamed Salah yang tercipta dalam pertandingan ini. Itu merupakan gol ke-22 yang dicetak Mohamed Salah bersama Liverpool di Liga Champions, yang merupakan sebuah rekor baru.

Video

2 dari 3 halaman

Melampaui Torehan Steven Gerrard

Torehan 22 gol yang dicetak Mohamed Salah di Liga Champions ini merupakan catatan yang istimewa. Bahkan pemain asal Mesir itu mampu melewati torehan legenda Liverpool Steven Gerrard.

Steven Gerrard mencetak 21 gol dalam 73 pertandingan Liga Champions bersama Liverpool. Torehan tersebut akhirnya dilampaui oleh Mohamed Salah yang kini sudah mencetak 22 gol, dan tercipta hanya dalam 39 pertandingan.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions, Mohamed Salah dan Steven Gerrard mengungguli Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Sadio Mane sejauh ini sudah mencetak 17 gol dalam 37 pertandingan Liga Champions, sementara itu Roberto Firmino mencetak 15 gol dalam 38 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Torehan Liverpool

Terlepas dari rekor yang dimiliki Mohamed Salah, Liverpool pun mencatatkan capaian spesial meski hanya bermain imbang. The Reds jadi juara grup dengan 13 poin, torehan terbaik kedua dalam sejarah Liverpool di Liga Champions.

Satu yang istimewa, Liverpool mencapai catatan itu dengan starting XI termuda mereka yang pernah turun di kompetsi tersebut. Jurgen Klopp menurunkan skuat dengan rataan usia 24 tahun 26 hari.

Mereka hanya bermain imbang, tapi Jurgen Klopp boleh puas dengan perjuangan skuat mudanya di kompetisi tertinggi sepak bola Eropa itu.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer