Sukses


Juventus dan AC Milan Berduka atas Meninggalnya Paolo Rossi, Sang Legenda Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Wafatnya Paolo Rossi menjadi duka mendalam buat sepak bola Italia, khususnya Juventus dan AC Milan. Kedua kesebelasan memberikan penghormatan kepada sang legenda.

Kabar meninggalnya eks striker Juventus dan AC Milan itu pertama kali diungkapkan Enrico Varriale melalui akun Twitternya. Enrico merupakan rekan kerja Paolo Rossi sebagai komentator di RAI Sport.

Juventus yang mendengar kabar ini sontak berduka. Lewat akun media sosial resminya, Juve memberikan penghormatan kepada Pablito, panggilan akrab Paolo Rossi.

"Kabar menyedihkan pagi ini. Paolo "Pablito" Rossi telah meninggal dunia: untuk seluruh bangsa, dia adalah orang yang tak terlupakan, dan bagi kami, dia lebih dari itu."

"Paolo adalah seluruh generasi pemain Juventus yang bersorak bersamanya, di depan televisi hitam putih yang berbulan-bulan kemudian berubah menjadi televisi berwarna. Tapi kegembiraan luar biasa kami terus berlanjut menjadi hitam dan putih."

"Jika Anda menyelami kamar masa kecil Anda, atau di loteng Anda, Anda mungkin akan menemukan poster Juve yang luar biasa itu."

Paolo Rossi merupakan sosok legenda untuk pencinta sepak bola Italia dan juga dunia. Rossi berhasil membawa Gli Azzurri merengkuh trofi Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Tak heran namanya dielu-elukan di seluruh penjuru Italia. Sepanjang kariernya, pria kelahiran 23 September 1956 itu berhasil mendulang 20 gol dari 48 pertandingan bersama Timnas Italia. Adapun di level klub, Paolo Rossi mengoleksi 134 gol dari 338 laga di seluruh ajang.

"Jika Anda telah menemukan poster Juve yang luar biasa itu, bukalah, dan kagumi dengan cara khusus yang akan dilakukan oleh pria dengan nomor sembilan di pundaknya itu. Karena hanya sedikit yang terlahir seperti dia.

"Selamat tinggal, Pablito."

Tak hanya bersama Timnas Italia, Paolo Rossi juga merasakan tujuh gelar juara di level klub, dengan perincian satu gelar ketika berseragam Vicenza dan enam trofi saat berseragam Juventus.

Β 

Video

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka dari AC Milan, Real Madrid, dan Inter Milan

Juventus bukan satu-satunya yang berbelasungkawa. AC Milan, Inter, dan Real Madrid juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada Paolo Rossi.

"Kami mengagumimu saat berseragam Azzurri, kami memeluk Anda dengan kaus Rossoneri, kenangan kami selamanya di samping senyum manis Anda, selamat tinggal Pablito."

"Real Madrid C. F., presiden dan dewan direksi sangat berduka atas meninggalnya legenda sepak bola dunia Paolo Rossi. Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya, mantan klubnya dan semua penggemar sepak bola dan pendukung Italia pada khususnya."

"Rossi meninggal hari ini pada usia 64. Dia mengangkat Piala Eropa, Piala Winners Eropa, Piala Super UEFA, dua gelar liga dan Coppa Italia selama waktunya di Juventus."

"Bersama tim nasional Italia, Rossi adalah juara dan merupakan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di Piala Dunia 1982 di Spanyol, yang menampilkan final bersejarah di Santiago Bernabeu. Dia dianugerahi Ballon d'Or di tahun yang sama."

"FC Internazionale Milano, bersama dengan fans Nerazzurri di seluruh dunia, menyampaikan belasungkawa terdalam atas meninggalnya Paolo Rossi."

Video Populer

Foto Populer