Sukses


VIDEO: Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund memutuskan untuk memecat sang pelatih, Lucien Favre. Keputusan tersebut diumumkan pada Minggu (13/12/2020) malam hari WIB.

Keputusan pemecatan hadir setelah Borussia Dortmund mengalami kekalahan ketiganya dalam lima laga terakhirnya di Bundesliga 2020/2021. Pada pekan ke-11, Die Borussen kalah 1-5 dari Stuttgart di kandang, Signal Iduna Park, pada Sabtu (12/12/2020) malam hari WIB.

Kekalahan tersebut merupakan yang keempat kalinya diterima Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. Sementara, Marco Reus, dkk. menempati posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 19 poin.

"Ini keputusan yang sangat sulit diambil. Namun, kami perlu melakukan tindakan karena perkembangan negatif yang terjadi," ujar Michael Zorc, Direktur Keolahragaan Borussia Dortmund, seperti dilansir Guardian.

Dortmund sementara akan ditangani asisten Favre yaitu Edin Terzic. Ia akan menanganti tim utama hingga akhir musim 2020/2021. Tugas berat Terzic yaitu mengantarkan Dortmund ke posisi atas liga domestik dan laga babak 16 besar Liga Champions.

Favre mengantarkan Dortmund meraih posisi runner-up di Bundesliga dua musim berturut-turut, yaitu 2018/2019 dan 2019/2020. Prestasi terbaiknya yaitu memberi trofi Piala Super Jerman pada 2019. Saat itu, mereka mengalahkan rival abadi, Bayern Munchen, dengan skor 2-0.

Lucien Favre pernah menangani klub Prancis, Nice, sebelum bersama Borussia Dortmund. Hertha Berlin dan Borussia Monchengladbach adalah 2 klub Jerman yang sebelumnya pernah ia tangani.

Video Populer

Foto Populer