Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pembelian Termahal AC Milan Sepanjang Masa, Leonardo Bonucci Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Sebagai tim elit di Eropa, AC Milan menjadi salah satu klub yang mempunyari catatan tidak banyak menghamburkan uang untuk membeli pemain. Pembelian Leonardo Bonucci menjadi transfer klub Italia tersebut.

Saat ini AC Milan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A. Keberhasilan Milan menghuni posisi teratas terbilang mengejutkan. Pasalnya, I Rossoneri tak mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain.

Sandro Tonali menjadi rekrutan termahal AC Milan pada awal musim 2020/2021. Pemain berusia 20 tahun tersebut dipinjam Milan dari Brescia dengan banderol yang mencapai 10 juta euro (Rp 171 miliar).

Manajemen Il Diavolo Rosso memang cukup hemat dalam beberapa musim terakhir. Sebab, AC Milan tengah berjuang untuk mendapatkan keuangan yang stabil setelah sempat dilanda krisis.

Namun, Milan juga pernah berada dalam momen di mana mampu membeli pemain dengan harga mahal. Beberapa di antaranya menorehkan prestasi gemilang, namun tak sedikit juga yang flop alias gagal.

Leonardo Bonucci mungkin hanya satu musim bermain di AC Milan. Akan tetapi, satu musim itu membuat nama Bonucci masuk buku rekor Milan sebagai pembelian paling mahal dalam sejarah klub.

I Rossoneri membeli Bonucci dari Juventus dengan harga 42 juta euro pada Juli 2017. Dia bermain secara reguler di Milan, tetapi pindah ke Juventus pada musim selanjutnya dengan harga 32 juta euro.

Satu musim berseragam AC Milan, Leonardo Bonucci memainkan 35 pertandingan di Serie A.

Video Populer

Foto Populer