Sukses


Raih Gelar Pemain Terbaik usai Kalahkan Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski: Saya Bakal Susah Tidur

Bola.com, Jakarta - FIFA secara resmi merilis pemenang The Best FIFA Football Awards 2020 di setiap kategori. Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang kategori Pemain Terbaik Pria.

Kategori Pemain Terbaik Pria diawali oleh 11 nominasi yang terdiri dari sejumlah pemain hebat dunia. Beberapa nama di antaranya adalah Thiago Alcantara, Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe hingga Sergio Ramos.

Hanya ada satu pemain yang bisa meraih gelar individu bergengsi ini. Dan pada Jumat (18/12/2020) dinihari tadi, FIFA mengumumkan Lewandowski sebagai juara kategori Pemain Terbaik Pria 2020 (The Best FIFA Men's Player).

Usai meraih gelar prestisius tersebut, Robert Lewandowski merasa bangga karena bisa bersanding dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pemain yang selalu bersaing menjadi pemain terbaik.

Ia bahkan mengaku bakal sulit tidur karena raihan tersebut. "Ini benar-benar sesuatu, Messi dan Ronaldo telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun dan sekarang saya bisa bersanding dengan mereka. Ini berarti bahwa semua kerja keras telah terbayar."

"Butuh beberapa saat untuk menyerap apa yang telah saya capai dan saya pikir saya bakal kesulitan tidur malam ini. Tapi saya sangat senang. Kami semua bangga karena ini adalah penghargaan yang menyangkut seluruh tim," ujar Lewandowski lagi.

2 dari 3 halaman

Berkat Bayern Munchen

Keberhasilan Robert Lewandowski meraih gelar pemain terbaik sedikit banyak terbantukan oleh performa timnya, Bayern Munchen. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada klub yang ikut membesarkan namanya.

"Saya tidak akan mencapai ini tanpa tim, merekalah yang menciptakan situasi ini buat saya," ujarnya bangga.

"Memenangkan penghargaan setelah bertahun-tahun sebagai pemain Bayern benar-benar sesuatu yang istimewa. Sudah lama datangnya bagi klub. Saya berharap kami bisa membentuk era dalam sepak bola. Kami punya pemain muda yang bagus dan kami siap untuk melangkah dan menghadapi tantangan besar dan terus memenangkan lebih banyak gelar. Tim ini menuju ke arah yang benar," tambahnya lagi.

Sumber: FIFA

3 dari 3 halaman

Video

Termasuk Dani Alves dan Maxwell, Berikut 4 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak

Video Populer

Foto Populer