Sukses


Liga Italia: Parma Pernah Tahan Imbang AC Milan, Bagaimana Juventus?

Bola.com, Parma - Juventus akan berhadapan dengan Parma pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (20/12/2020) pukul 02.45 WIB.

Menuju laga ini, Juventus belum terkalahkan di Liga Italia musim ini tapi hanya menempati posisi tiga klasemen dengan ketinggalan empat poin dari pimpinan sementara, AC Milan.

Parma sendiri berpotensi jadi batu sandungan. Maklum anak asuh Fabio Liverani tak pernah merasakan kekalahan pada lima laga terakhir, termasuk menahan imbang AC Milan dengan skor 2-2.

Fakta Gervinho dan kawan-kawan bisa mempersulit AC Milan merupakan sebuah alarm untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Andrea Pirlo sebagai pelatih sadar betul hal di atas.

"Parma melakukannya dengan baik. Sejak mereka mengubah gaya bermain, mereka telah mencapai hasil yang positif dan penting seperti di Genoa dan Milan," kata Pirlo kepada Juventus TV.

"Mereka adalah tim yang sedang memulihkan diri, memiliki pelatih baru dan Anda harus berhati-hati, juga karena Anda bermain setelah tiga hari dan Anda perlu mendapatkan kembali kekuatan fisik dan mental," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Laga klasik

Andrea Pirlo sendiri menyebut pertandingan antara Juventus kontra Parma bakal jadi laga klasik. Klasik di sini maksudnya I Bianconeri bakal berusaha menyerang dan Parma bertahan lalu mengandalkan serangan balik.

"Mereka memiliki pemain yang sangat cepat dalam transisi, seperti Gervinho dan [Yann] Karamoh. Anda harus sangat berhati-hati saat Anda menguasai bola dan kemudian mengembangkan permainan dengan baik," Pirlo mengatakan.

Pirlo turut memuji Fabio Liverani yang menurutnya mulai sukses menyulap Parma jadi tim solid meski terhitung baru menangani Gervinho dan kawan-kawan. Pirlo menyebut cara bermain Parma saat ini persis seperti gaya bermain Fabio Liverani ketika masih merumput.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer