Sukses


VIDEO: Highlights Bundesliga, Borussia Dortmund Kalah di Markas Union Berlin 1-2

Bola.com, Jakarta Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan di Bundeliga pekan ke-13. Bertandang ke Union Berlin pada Sabtu (19/12/2020). Anak asuh dari Edin Terzic tersebut kalah dengan hasil akhir 1-2.

Borussia Dortmund sebenarnya mendominasi permainan sejak laga dimulai. Beberapa serangan sempat dilakukan untuk mekenan lini pertahanan Union Berlin, sayang belum ada gol yang tercipta.

Union Berlin sempat menekan lewat sang striker, Taiwo Awoniyi. Namun sayang tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper dari Borussia Dortmund, Roman Burki.

Borussia Dortmund sebenarnya memiliki peluang di menit ke-45 lewat tendangan dari Youssoufa Moukoko. Namun sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang dari Union Berlin. Skor imbang 0-0 berrtahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Kedua tim sama-sama memberikan serangan dan bermain menekan.

Namun, Union Berlin membuka gol terlebih dahulu. Lewat tendangan pojok di menit ke-57 Taiwo Awoniyi berhasil menyambut dengan baik umpan tersebut. Union Berlin unggul 1-0 atas Borussia Dortmund.

Tidak tinggal diam, Borussia Dortmund membalas gol dari Union Berlin di menit ke-60. Kali ini Youssoufa Moukoko berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Namun, delapan belas menit berselang, Marvin Friedrich berhasil membalas gol dari Borussia Dortmund. Union Berlin kembali unggul 2-1.

Skor bertahan hingga pertandingan selesai. Union Berlin berhasil menaklukkan Borussia Dortmund di Bundesliga pekan ke-13.

Video Populer

Foto Populer