Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Diklaim Sudah Menemukan Formula yang Tepat untuk Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, takjub dengan perkembangan Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo. Menurut Capello, Pirlo sudah menemukan skema dan sistem yang tepat di Juventus.

Andrea Pirlo sudah memimpin Juventus sejak Agustus 2020. Sejauh ini, pelatih berusia 41 tahun itu sudah memimpin 19 laga Juventus di semua kompetisi dengan rincian 12 kali menang, enam kali imbang, dan sekali kalah.

Bersama Pirlo, Juventus saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2020-2021. Klub berjulukan I Bianconeri juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

"Dia telah menemukan dirinya sendiri. Pirlo melakukan beberapa eksperimen, kemudian dia menemukan tim dan sistem yang tepat," kata Capello seperti dikutip Tuttosport, Selasa (22/12/2020).

"Semua pemain mengerti apa yang harus mereka lakukan. Dengan kualitas tinggi dan Anda bisa melihatnya dalam permainan Juventus," tegas Capello.

Meski demikian, perjalanan musim ini masih sangat panjang buat Juventus. Sebagai pelatih, Andrea Pirlo tentu dituntut untuk memberikan penampilan konsisten buat timnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Favorit

Fabio Capello juga menilai, Juventus masih menjadi favorit dalam perburuan gelar Scudetto 2020-2021. Namun, perburuan diyakini tak akan mudah mengingat ada dua tim lainnya yang juga punya peluang besar.

"Untuk perburuan Scudetto, ini adalah perburuan di antara tiga tim yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Tim-tim ini yakin dengan kekuatan mereka dan telah menemukan identitas permainan," tegas Capello.

Pernyataan Capello cukup masuk akal mengingat ketiga tim tersebut berada di papan atas klasemen. AC Milan merupakan pemuncak klasemen sementara dengan raihan 31 poin, sedangkan Inter Milan membayangi dengan selisih satu poin, dan Juventus dengan selisih empat angka.

Sumber: Tuttosport

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer