Sukses


Andrea Pirlo: AC Milan dan Inter Milan Favorit Juara Liga Italia, Juventus Nyerah Kalah Nih?

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui posisi timnya di klasemen Liga Italia tidak menguntungkan setelah di luar dugaan dibungkam Fiorentina 0-3 di kandang sendiri, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Bahkan, Pirlo menilai AC Milan dan Inter Milan yang kini menjadi favorit meraih Scudetto. 

Kekalahan dari Fiorentina membuat Juventus menempati posisi keempat, dengan raihan 24 poin. Posisi pertama masih ditempati AC Milan, yang mengoleksi 31 poin, adapun Inter Milan mengoleksi nilai 30 dan bercokol di urutan kedua. 

Posisi ketiga dihuni Napoli yang mengumpulkan nilai sama dengan Juventus, yaitu 24. Gap antara Bianconeri dengan AC Milan melebar karena pertandingan antara Juventus kontra Napoli harus diulang, sehingga tiga poin yang sudah diberikan ke Juve dibatalkan. 

Semula Juventus sudah diguyur tiga poin setelah dianggap menang 3-0 karena Napoli tidak datang ke pertandingan pada awal musim ini, akibat beberapa pemainnya terpapar Covid-19. Namun, Napoli kemudian mengajukan banding atas keputusan itu dan diterima. Alhasil, laga Napoli kontra Juventus tersebut bakal diulang. 

Posisi Juventus bertambah tidak menguntungkan gara-gara gagal menuai poin melawan Fiorentina. Pirlo berharap skuadnya bisa mengisi energi selama libur singkat Natal. 

"Sekarang kami bisa pergi berlibur beberapa hari untuk mengisi baterei, kemudian mulai lagi mencari kesalahan yang kami buat, apa yang bisa kami perbaiki, dan proyek harus terus berjalan," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tim Kuat

Gap antara Juventus dengan klub-klub di atasnya berpotensi melebar karena AC Milan dan Inter Milan akan turun bertanding pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. AC Milan akan menjamu Lazio, sedangkan Inter Milan menghadapi tuan rumah Verona. 

Jika berhasil menang, AC Milan akan membuka keunggulan 10 poin atas Juventus. Adapun Inter berpeluang memperlebar keunggulan menjadi sembilan poin. 

"Kami merasa sebagai tim yang kuat. Tapi, jika Milan dan Inter ada di sana (posisi dua besar), artinya mereka lebih baik dari kami sejauh ini," tutur Pirlo. 

"Jadi jangan menepis fakta bahwa mereka favorit juara sekarang," imbuh pelatih muda berkebangsaan Italia itu. 

Sumber: Football Italia 

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer