Sukses


FIFA Resmi Tunda Piala Dunia U-20 ke 2023, Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - FIFA resmi menunda Piala Dunia U-20 di Indonesia dan U-17 di Peru. Pandemi virus corona yang belum usai membuat badan tertinggi sepak bola dunia itu tak punya pilihan selain kembali memundurkan kick-off ke 2023.

Ini adalah kali kedua Piala Dunia U-20 dan U-17 mengalami penundaan. Sebelumnya, turnamen yang kerap melahirkan wonderkid itu sedianya digelar pada 2020.

FIFA kemudian menundanya hingga setahun, atau pada 2021 mendatang. Sayang, karena pandemi corona yang belum usai mau tak mau membuat turnamen tersebut kembali mengalami penundaan.

Indonesia akan tetap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sementara Peru tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Akibat pandemi COVID-19, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 putra dan Piala Dunia U-17 edisi 2021 putra, serta menunjuk Indonesia dan Peru masing-masing, yang akan menjadi tuan rumah turnamen pada 2021, sebagai tuan rumah edisi 2023," bunyi pernyataan resmi FIFA.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada asosiasi anggota tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru, atas komitmen dan persiapan turnamen yang dilakukan selama ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses."

Video

Video Populer

Foto Populer