Sukses


3 Bek Terbaik Dunia Versi Erling Haaland, Sergio Ramos Satu di Antaranya

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, memilih tiga nama pemain bertahan yang dianggap sebagai bek terbaik pilihannya sendiri. Dari tiga nama itu, tidak satu pun pemain berkiprah di Bundesliga seperti dirinya. Justu ada Sergio Ramos di antara 3 pilihan tersebut.

Erling Haaland mulai mendapatkan pengakuan sebagai seorang penyerang muda terbaik. Sejak pindah ke Borussia Dortmund, dia terus mencatatkan aksi impresif lewat gol-gol yang dicetaknya.

Sebagai seorang penyerang, Haaland punya paket lengkap. Ia memiliki pergerakan yang licin di dalam kotak penalti. Haaland juga punya kecepatan dan fisik yang sangat prima untuk menunjang penyelesaian akhirnya yang piawai.

Karier Erling Haaland di sepak bola level atas memang baru seumur jagung. Dia belum genap berusia satu tahun bermain bersama Dortmund. Namun, sejak bermain di RB Salzburg, dia telah berjumpa banyak pemain top.

2 dari 4 halaman

3 Bek Terbaik Menurut Haaland

Erling Haaland pernah melawan Napoli dan Liverpool saat masih membela RB Salzburg. Mereka berjumpa di Liga Champions, di mana Haaland pun mampu membobol gawang dua klub top Eropa tersebut pada musim 2019/2020 lalu.

Pengalaman Haaland itu membuatnya memilih Virgil van Dijk dan Kalidou Koulibaly sebagai dua bek terbaik dunia. Selain itu, bomber berusia 20 tahun itu juga punya satu nama yang dianggapnya sebagai bek tengah terbaik pada saat ini.

"Bek tengah terbaik adalah Sergio Ramos, Virgil van Dijk, dan Kalidou Koulibaly. Ketiganya sangat fisikal, tapi juga sangat cerdas ketika berada di lapangan," ujar Haaland kepada VG, dikutip dari Marca.

3 dari 4 halaman

Rumor Haaland ke Real Madrid

Menarik untuk melihat lebih jauh tentang tiga bek terbaik pilihan Erling Haaland. Sebab, ada nama Sergio Ramos. Haaland belum pernah berjumpa Sergio Ramos dalam sebuah laga kompetitif. Berbeda dengan dua nama lainnya.

Haaland kini dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain yang pernah membela Molde itu diyakini akan menjadi proyek jangka panjang Real Madrid.

Real Madrid diyakini tidak keberatan untuk membayar mahal kepada Dortmund demi mendapatkan Haaland. Real Madrid cukup percaya diri dengan peluang membeli Haaland. Sebab, mereka punya Martin Odegaard yang menjadi teman baik Haaland.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/12/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer