Sukses


Liga Italia: Rafael Leao Bertekad Bawa AC Milan Bungkam Juventus

Bola.com, Milan - Striker AC Milan, Rafael Leao, tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena turut mengantarkan timnya meraih kemenangan kontra Benevento. Kini, Leao berambisi membawa Milan meraih hasil serupa saat bersua Juventus.

I Rossoneri melawat ke markas Benevento di Stadio Ciro Vigorito pada laga pekan ke-15 Serie A, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, AC Milan mendapat perlawanan sengit.

Bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Sandro Tonali pada menit ke-33, Milan tertekan pada sebagian besar jalannya pertandingan. Namun pada akhirnya, AC Milan berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Sepasang gol Il Diavolo Rosso dicetak Franck Kessie pada menit ke-15 lewat eksekusi penalti dan Rafael Leao menit ke-49.

Selepas membawa AC Milan mengalahkan Benevento, Rafael Leao memuji mentalitas baja timnya. Dia puas karena pemain Milan tak grogi saat dihadapkan pada opsi wajib menang.

Sebab sebelumnya, rival AC Milan yakni Inter Milan menang 6-2 atas Crotone. Kemenangan itu membawa Inter sempat menggusur Milan dari puncak klasemen.

"Kami tahu Inter menang 6-2 sebelumnya. Akan tapi kami berkonsentrasi penuh," seru pemain bernomor punggung 17 di AC Milan tersebut kepada Sky Sport Italia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan Kontra Juventus

Selepas membawa Milan meraih kemenangan atas Benevento, Rafael Leao kini mengincar kemenangan atas Juventus. Pemain Timnas Portugal itu menegaskan tiga poin wajib hukumnya demi mengamankan posisi AC Milan di puncak klasemen.

Skuad Merah-Hitam dijadwalkan bakal menjamu Juve di San Siro pada pertandingan pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. 

"Sebentar lagi ada pertandingan besar lainnya dan kami ingin memenangkannya juga, karena kami mengincar tempat pertama," seru Leao.

 

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Stefano Pioli

Dalam momen yang sama, Rafael Leao juga menyinggung pelatihnya di AC Milan, Stefano Pioli. Dia berterima kasih kepada sang allenatore karena membimbingnya jadi pemain yang lebih baik sejauh ini.

"Saya harus berterima kasih kepada pelatih, karena dia selalu menaruh kepercayaan kepada saya, baik dalam latihan maupun selama pertandingan. Saya belajar banyak darinya," tandas Leao.

Sejauh ini, Rafael Leao sudah bermain sebanyak 49 kali bagi AC Milan. Dia mencetak 11 gol dan enam assist. Sebelumnya ada kabar Juventus berniat menukarnya dengan Federico Bernardeschi.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 04/01/2021)

Video Populer

Foto Populer