Sukses


Heboh Total Gaji Lionel Messi di Barcelona, Bisa Beli 10.000 Pulau yang Viral di Sulawesi Selatan

Bola.com, Jakarta - Gaji Lionel Messi di Barcelona selama empat musim terakhir dikabarkan mencapai 555 juta euro. Nominal yang diyakini terbesar sepanjang sejarah dunia olahraga itu setara dengan harga 10ribu lebih Pulau Lantigiang di Sulawesi Selatan yang viral karena dijual seharga Rp900 juta.

Media Spanyol, El Mundo mengklaim mendapatkan dokumen yang berisikan informasi perihal kontrak dan gaji Lionel Messi per 2017 hingga 2021. Tiap musim, megabintang Barcelona itu bisa memperoleh gaji bersih mencapai 138 juta euro.

Itu belum termasuk bonus mencapai 14,2 juta euro jika menang Liga Champions, 4,7 juta euro jika juara Liga Spanyol, dan bonus sebesar 2,3 juta euro + 591 juta euro jika meraih gelar Ballon d'Or.

Pajak yang tinggi di Spanyol mengaruskan ia membayarkan sekitar setengah dari gajinya. Namun, Lionel Messi masih bisa mengamankan 510 juta euro (Rp8,7 triliun) hingga kontraknya selesai pertengahan tahun ini.

Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma akhir musim ini sekaligus menyudahi kariernya di sana sejak memulai langkahnya pada 2000 sebagai pemain junior. Sejak itu pula ia meraih berbagai trofi bergengsi, baik untuk tim maupun gelar pribadi.

Banyak pihak mengklaim kekalahan Barcelona dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu membuat Lionel Messi tak kerasan dan meminta untuk dijual. Namun, itu tak pernah terjadi dan ia tetap bertahan hingga musim ini.

 

Video

2 dari 3 halaman

Cukup untuk Membeli 10.000 Pulau Lantigiang di Sulawesi Selatan

Kontrak senilai 555 juta euro yang dimiliki Lionel Messi teramat besar buat atlet profesional. Nominalnya bahkan bisa dibelikan Pulau Lantigiang di Sulawesi Selatan yang baru-baru ini viral karena kabarnya dijual seharga Rp900 juta.

Tidak tanggung-tanggung, Lionel Messi bisa membeli sekitar 10.000 Pulau Lantigiang dengan gajinya selama empat musim terakhir.

Adapun Pulau Lantigiang di Kecamatan Takabonerate yang tak berpenghuni dijual oleh warga berinisial SA kepada A. Pembeli juga sudah membayar uang DP sebesar Rp10 juta.

Menurut keterangan SA, Pulau Lantigiang dikuasai dan ditinggali oleh neneknya, dan SK Kepemilikan juga telah ditandangani oleh Sekretaris Desa setempat pada 2019.

Kebenaran kabar ini dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato, Nur Aisyah Amnur. Ia menuturkan Pulau Lantigiang masuk dalam kawasan Taman Nasional.

3 dari 3 halaman

Dibantah Barcelona

Lionel Messi dan Barcelona sendiri telah melepaskan pernyataan seputar kabar tersebut. Mereka menampik kabar yang dituliskan El Mundo dan akan menuntut mereka.

"FC Barcelona dengan tegas menyangkal tanggung jawab apapun atas publikasi dokumen itu, dan akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar El Mundo, atas segala kerusakan yang mungkin ditimbulkan akibat publikasi ini," tulis pihak klub.

"Klub menyatakan dukungannya untuk Messi, terutama dalam menghadapi setiap upaya mendiskreditkan citranya, dan juga merusak hubungan dengan entitas tempat dia bekerja untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepak bola," tutup pernyataan tersebut.

Sumber: Sky News, El Mundo

Video Populer

Foto Populer