Sukses


Teknologi Terbaru Bakal Hadir pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL

Bola.com, Jakarta - Nine Sport Inc. secara resmi menjadi pemegang lisensi eksklusif dari teknologi terbaru pada laga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Teknologi tersebut sesuai dengan kebutuhan teritori, dan Nine Sport Inc khusus untuk di kawasan Indonesia dan Asia Tenggara.

Zona CONMEBOL (Amerika Selatan) hanya akan mengirimkan empat wakilnya pada putaran final Piala Dunia 2022. Selain itu, masih ada satu lagi posisi, yakni urutan kelima, namun masih harus berduel dengan konfederasi dari negara lain.

Saat ini, Timnas Brasil berada di posisi puncak dengan nilai 12, diikuti Argentina yang berhasil mendulang 10 poin. Adapun Ekuador dan Paraguay melengkapi peringkat lima besar.

Bekerjasama dengan Market Sport, sebuah sports marketing agency yang berbasis di Barcelona, Spanyol, untuk pertama kalinya di Indonesia, Nine Sport Inc. menghadirkan sebuah teknologi yang disebut sebagai "virtual ad".

Teknologi tersebut adalah tayangan iklan dalam pertandingan (LEDs dan 3D carpet) yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan teritori atau net geo.

Market Sport merupakan pemilik dari seluruh LEDs dan 3D carpet pada pertandingan kualifikasi di Amerika Selatan. Teknologi ini diperkirakan akan siap beroperasi pada Juni 2021.

Namun, Nine Sport Inc. akan tetap hadir pada pertandingan pada Maret 2021 dengan "benefit global" sebagai bagian dari promosi untuk pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Pada Maret 2021, kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akan menampilkan pertandingan Argentina versus Uruguay, 25 Maret 2021. Disusul dengan The Super Clasico, Brasil kontra Argentina pada 30 Maret 2021.

Serta sejumlah pertandingan seru lainnya seperti Columbia melawan Argentina dan Chile yang berjumpa Argentina. Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan masih menyisakan 70 pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Permainan Grafik

Virtual ad ini bukanlah sebuah double TV production, melainkan permainan grafik yang dapat disesuaikan dengan letak geografi penonton. Dengan demikian, iklan yang ditayangkan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akan berjalan lebih efektif dalam mengincar target pasarnya.

Mengingat sponsor dan iklan memiliki peranan yang sangat penting dan vital dalam menunjang sepakbola, CEO Nine Sport Inc. Arif Putra Wicaksono menyatakan kebanggaannya dalam berpartisipasi melalui terobosan baru ini.

"Adanya teknologi virtual ad memberikan tambahan marketing aset dalam bisnis sepak bola, dengan demikian potensi pemasukan bagi industri sepak bola menjadi lebih besar. Hal ini bukanlah tidak mungkin jika kelak dapat diaplikasikan pada pertandingan lokal di Indonesia," ujar Arif.

Video Populer

Foto Populer