Sukses


Liga Italia: Bungkam AS Roma, Juventus Rebut Peringkat 3 Klasemen Serie A

Bola.com, Turin - Juventus berhasil memenangi perebutan posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia lewat kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam laga giornata 21 Serie A yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk. sukses menggeser AS Roma dari peringkat ketiga dan unggul dua poin atas klub ibu kota tersebut.

Juventus membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-13. Berawal dari umpan pendek Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo sukses menghancurkan pertahanan Giallorossi dan menjebol gawang yang dikawal Pau Lopez lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir, Juventus menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Dejan Kulusevski, di mana pemain asal Swedia itu bermaksud memberikan umpan silang pendek kepada Cristiano Ronaldo yang berada di depan gawang, bola justru lebih dulu mengoyak gawang AS Roma karena gol bunuh diri Ibanez.

Keunggulan 2-0 yan dimiliki Juventus bertahan hingga laga usai. Bianconeri pun berhasil menggeser Giallorossi dari peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A lewat kemenangan ini.

Juventus mengoleksi 42 poin dari 20 pertandingan, unggul dua poin dari AS Roma yang berhasil mereka kalahkan. Bianconeri juga sukses memangkas jarak dengan AC Milan yang berada di puncak klasemen dengan selisih 5 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Federico Chiesa, Arthur Melo, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral

Pelatih: Paulo Fonseca

Video Populer

Foto Populer