Sukses


3 Sosok Cantik yang Jadi Pengadil di Piala Dunia Antarklub 2020

Bola.com, Ar-Rayyan - Ada tiga sosok yang menarik perhatian ketika pertandingan perebutan posisi kelima Piala Dunia Antarklub 2020 digelar di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (7/2/2021). Pertandingan antara Ulsan Hyundai dan Al Duhail itu dipimpin oleh wasit cantik asal Brasil, Edina Alves Batista, yang didampingi oleh dua asisten wasit cantik lainnya, Neuza Back (Brasil) dan Mariana Del Alemida (Argentina).

Edina Alves Batista merupakan wasit wanita berlisensi FIFA yang ditunjuk untuk menjadi satu di antara pengadil lapangan di Piala Dunia Antarklub 2020. Wasit wanita berusia 41 tahun itu menjadi wasit wanita pertama di turnamen sepak bola putra milik FIFA di kejuaraan ini.

Sebelumnya, Edina Alves Batista hanya memimpin pertandingan di kejuaraan tertinggi sepak bola wanita, mulai dari Copa America Femenina 2018, Piala Dunia Wanita 2019, dan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Amerika Selatan U-20 2020 di Argentina.

Memimpin pertandingan di Piala Dunia Wanita 2019 antara Inggris kontra Amerika Serikat adalah momen terbaik yang didapatkannya. Pengalaman itu membuatnya merasa semua keinginannya menjadi seorang wasit sepak bola terbayarkan.

"Rasanya luar biasa. Ketika saya memikirkan kembali semua yang pernah terjadi, saya berpikir saya tidak menyesali apapun. Piala Dunia adalah event yang bersejarah," ujar Edina seperti dilansir situs resmi FIFA.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bangga

Perasaan yang sama kini dirasakan oleh asisten wasit asal Argentina yang mendampingi Edina Alves Batista, Mariana Del Alemida. Menurutnya, bisa ambil bagian dalam Piala Dunia Antarklub 2020 ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

Del Alemida menceritakan bagaimana terkejut dirinya ketika pertama kali diberitahu oleh suaminya, yang juga merupakan asisten wasit, bahwa ia akan memimpin pertandingan sepak bola putra di Piala Dunia Antarklub 2020.

"Saya sempat tidak memahami apa yang ia katakan karena saya belum melihat pesan di ponsel saya atau email penunjukkan resmi. Saya tidak ada indikasi apapun, jadi tentu saya terkejut dan merasa sangat gembira serta bangga," ujar asisten wasit wanita berusia 38 tahun itu kepada FIFA.com.

Ketiga wanita itu memimpin pertandingan dengan sangat baik, di mana Al Duhail menjadi pemenang dalam laga tersebut dengan hasil 3-1 kontra klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai.

Sumber: FIFA.com

Video Populer

Foto Populer