Sukses


VIDEO: 5 Saves Terbaik Pekan 20 Bundesliga, Cek Aksi Kiper Freiburg Gagalkan Erling Haaland Cetak Gol

Bola.com, Jerman - Beberapa penyelamatan terbaik terjadi pada pekan ke-20 Bundesliga 2020/2021. Salah satunya dilakukan kiper Freiburg, Florian Muller, ketika menggagalkan aksi bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk menorehkan gol.

Momen tersebut terjadi pada babak pertama ketika Freiburg menjamu Borussia Dortmund di Schwarzwald-Stadion pada Sabtu (6/2/2021) malam hari WIB. Pasukan Edin Terzic berpeluang untuk unggul lebih dulu bila saja aksi tendangan Erling Haaland dari jarak dekat berbuah gol.

Namun, usaha Haaland tersebut tidak membuat bola mendarat ke dalam gawang Freiburg. Kiper Florian Muller melakukan penyelamatan gemilang. Haaland menyambut bola yang melambung di area kotak penalti lawan. Bintang asal Norwegia tersebut melayang sambil melakukan tendangan.

Muller bereaksi dengan melompat ke arah gawang. Kedua tangan dari kiper berusia 23 tahun itu menghalau bola. Alhasil gawang Freiburg tidak kebobolan. Hasil akhir dari laga itu juga positif bagi tim tuan rumah. Freiburg menang 2-1 atas Dortmund, berkat gol dari Jeong Woo-yeong dan Jonathan Schmid pada babak kedua, tepatnya menit ke-49 dan 52'.

Sementara itu, Dortmund baru bisa menorehkan gol pada menit ke-72. Haaland memberi bola kepada Youssoufa Moukoko, yang kemudian menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Pemain berusia 16 tahun tersebut kini sudah mencetak dua gol di Bundesliga musim ini.

Seperti apa aksi gemilang dari kiper Freiburg, Florian Muller, saat menggagalkan peluang mencetak gol dari Erling Haaland? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan 5 penyelamatan terbaik pekan ke-20 Bundesliga 2020/2021 di atas.

Video Populer

Foto Populer