Sukses


Duel Antarlini RB Leipzig Vs Liverpool di Liga Champions: Mental Tim Tamu Lagi Menurun

Bola.com, Jakarta - RB Leipzig dan Liverpool akan bentrok di Puskas Arena pada laga 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi lolos ke perempat final.

Leipzig mempunyai modal yang bagus sebelum menjamu Liverpool. Skuad Die Roten Bullen berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Augsbug dalam ajang Bundesliga.

Hasil ini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann itu tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka mengumpulkan 44 poin hasil dari 21 pertandingan.

Jika RB Leipzig meraih hasil positif di liga, Liverpool justru belum bangkit dalam ajang Premier League. Pasukan Jurgen Klopp itu takluk 1-3 di markas Leicester City.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang diterima Liverpool secara beruntun di Premier League. The Reds sekarang berada di posisi keempat dengan 40 poin hasil dari 24 pertandingan.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini adalah duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga RB Leipzig versus Liverpool.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang kedua tim bakal memainkan kiper terbaik masing-masing. RB Leipzig akan memainkan Peter Gulacsi dan Liverpool masih mengandalkan Alisson Becker.

Gulacsi musim ini telah turun dalam 30 laga di seluruh kompetisi. Sebanyak 21 di antaranya terjadi dalam ajang Bundesliga.

Di Bundesliga, Gulacsi punya catatan yang mengesankan. Mantan pemain Liverpool itu mencatatkan 10 clean sheet dan cuma kebobolan 18 gol.

Sementara itu, musim ini Alisson telah mencatatkan 20 penampilan di Premier League. Kiper berusia 28 tahun itu punya catatan lima clean sheet dan 22 kebobolan.

 

3 dari 6 halaman

Bek

RB Leipzig menganut sistem tiga bek. Mereka diprediksi bakal memainkan Lukas Klostermann, Dayot Upamecano dan Nordi Mukiele di pos bek tengah.

Ketiga pemain tersebut akan menjadi tembok tangguh untuk menghalau serangan penyerang Liverpool.

Adapun di kubu Liverpool masih memakai sistem empat bek tetapi harus ditinggal sejumlah pilarnya pada laga ini. The Reds tidak bisa menurunkan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Ben Davies karena cedera.

Fabinho bakal berduet dengan Jordan Henderson di jantung pertahanan. Tugas mereka akan dibantu bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Pertarungan yang sengit diyakini bakal terjadi di lini tengah. Di kubu RB Leipzig, mereka bakal memainkan tiga gelandang Dani Olmo, Kevin Kampl, dan Marcel Sabitzer.

Die Roten Bullen juga mengandalkan pergerakan dari wing back mereka, Angelino dan Tyler Adams. Keduanya bakal sibuk naik turun.

Sementara di kubu Liverpool, tiga gelandang yang bakal diturunkan adalah Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang

RB Leipzig memakai sistem dua penyerang untuk lini depannya. Julian Nagelsmann akan menempatkan sosok Christopher Nkunku dan Yussuf Poulsen sebagai juru gedor.

Poulsen saat ini adalah pencetak gol terbanyak RB Leipzig. Penyerang asal Denmark itu sudah mencetak sembilan gol di semua kompetisi.

Sebaliknya, Liverpool memakai formasi trisula maut. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, memainkan dua penyerang sayap cepat dan satu ujung tombak.

Mohamed Salah berada di pos penyerang sayap kanan dan Sadio Mane di posisi penyerang sayap kiri. Sementara itu, ujung tombak akan dipercayakan kepada Roberto Firmino.

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-5-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Mukiele; Angelino, Olmo, Kampl, Sabitzer, Adams; Nkunku, Poulsen.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 15/02/2021)

Video Populer

Foto Populer