Sukses


PSG Pernah Dilumat Barcelona 1-6, Mauricio Pochentino: Kami Sekarang Beda, Bung!

Bola.com, Barcelona - Paris Saint-Germain pernah menelan kekalahan 1-6 dari Barcelona di Liga Champions. Meski dibayangi rekor buruk, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memastikan timnya saat ini berbeda dibandingkan empat tahun lalu.

Hasil minor tersebut didapat Les Pariens pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/2017. Menjalani laga di Camp Nou, 8 Maret 2017, Paris Saint-Germain bermodalkan kemenangan 4-0 atas Barca pada pertemuan pertama di Parc des Princes, 14 Februari 2017.

Akan tetapi, PSG tak mampu membendung laju Barcelona yang mendapat dukungan penuh dari 90 ribu lebih suporternya yang memadati stadion. Paris Saint-Germain yang saat itu diasuh Unai Emery harus takluk 1-6 dari Blaugrana.

Keenam gol Barcelona dicetak Luis Suarez pada menit ketiga, gol bunuh diri Layvin Kurzawa menit ke-40, Lionel Messi menit ke-50, Neymar menit ke-88 dan 90+1', serta gol penentu Sergi Roberto menit ke-90+5. Adapun gol tunggal PSG dicetak Edinson Cavani pada menit ke-62.

Kekalahan menyakitkan tersebut membuat Paris Saint-Germain gagal lolos ke perempat final Liga Champions, karena kalah agregat 5-6 dari Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Tim yang Berbeda

PSG akan kembali bersua Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut, Les Parisiens dihantui torehan buruk empat tahun lalu. 

Namun, Maurcio Pochettino memastikan Paris Saint-Germain kini sudah berbeda dan bertekad untuk menuntaskan dendam kontra Barca.

"Saya tenang dan tetap santai, karena ini (PSG) adalah tim yang berbeda. Apa yang sudah terjadi tidak bisa dihapus, tetapi kami ingin membangun masa depan yang lain," ujar Pochettino.

"Kami semua selalu (ingin) membangun sesuatu yang lebih baik dari apa yang terjadi sebelumnya," kata eks manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Andai meraih kemenangan pada pertandingan ini, PSG memiliki modal bagus untuk menjalani pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions. Pasalnya, pada pertemuan kedua, giliran Paris Saint-Germain yang menjamu Barcelona di Parc des Princes, 10 Maret mendatang.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer