Sukses


Dendam Membara, PSG Akan Mati-matian untuk Hajar Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menganggap pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Barcelona sebagai laga penting. Mauricio Pochettino menegaskan, skuad Les Parisiens akan melakukan segalanya untuk bisa menyegel kemenangan.

Paris Saint-Germain akan menantang Barcelona dalam laga tandang yang digelar di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Ini merupakan laga Liga Champions pertama Mauricio Pochettino bersama PSG.

Mauricio Pochettino sadar, Barcelona bukan lawan yang mudah buat PSG. Namun, Mauricio Pochettino bertekad membantu PSG untuk bisa mengalahkan Barcelona demi ambisi meraih trofi Liga Champions 2020/2021.

"Ini merupakan pertandingan spesial, apalagi saya sudah berada di sini selama 40 hari. Saya bisa merasakan pertandingan ini sangat penting bagi tim karena memenangi Liga Champions adalah tujuan utama klub," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip UEFA, Selasa (16/2/2021).

Dalam laga nanti, PSG tak akan diperkuat sejumlah pemain penting seperti Angel Di Maria hingga Neymar yang mengalami cedera. Mauricio Pochettino mengakui hal itu tak akan mengendurkan semangat juang dari PSG.

"Para pertandingan penting akan absen dalam laga melawan Barcelona, akan tetapi kami sudah tidak sabar memainkan pertandingan ini dan akan melakukan segalanya untuk menang. Para pemain ingin membangun sesuatu untuk klub dan sejarahnya dan kami ingin membentuk identitas nyata untuk Paris," tegas pelatih asal Argentina itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menuntaskan Dendam

Mauricio Pochettino menegaskan timnya tak terpengaruhi catatan buruk melawan Barcelona pada pertandingan Liga Champions 2014/2015. Menurut Mauricio Pochettino, PSG yang sekarang adalah tim yang berbeda dan sudah saatnya menuntaskan dendam.

"Saya tenang dan tetap santai, karena ini (PSG) adalah tim yang berbeda. Apa yang sudah terjadi tidak bisa dihapus, tetapi kami ingin membangun masa depan yang lain," ujar Pochettino.

"Kami semua selalu (ingin) membangun sesuatu yang lebih baik dari apa yang terjadi sebelumnya," kata eks manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer