Sukses


AUDIO: Podcast Prediksi Liga Champions, Frankie de Jong Bisa Jadi Kunci Permainan Barcelona Saat Lawan PSG

Bola.com, Jakarta Barcelona akan menghadapi PSG dalam babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2/2021). Duel kedua klub tersebut akan menjadi ajang adu strategi antara Frankie de Jong dan Marco Veratti.

Beberapa pemain dari kedua klub memang sedang absen akibat adanya cedera. Namun, hal tersebut lebih berdampak kepada PSG.

Neymar dan Angel Di Maria terpaksa harus menepi lantaran keduanya masih mengalami cedera dalam pertandingan sebelumnya bersama PSG.

Hal yang terberat dalam pertandingan nanti adalah, kedua tim harus menjaga tempo dan ritme permainan dalam lini tengah.

Dalam hal ini, Frenkie de Jong mungkin bisa membantu Barcelona mendulang poin, lantaran pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki aksi tak terduga dilapangan.

Jika melihat catatan bersama Barcelona musim ini, Frenkie de Jong telang memberikan 3 gol dan 3 assist dalam 22 pertandingan di Liga Spanyol. Sedangkan untuk di Liga Champions sendiri, ia berhasil memberikan 1 assist dari 5 pertandingan bersama El Barca.

Namun, Barcelona juga perlu berhati-hati dalam bermain melawan PSG nanti. Pasalnya, El Barca sedang berada dalam posisi minim pemain belakang.

Nama seperti Sergio Roberto, Mousa Wague dan Ronald Araujo sedang berada dalam kondisi cedera. Apalagi bek senior Gerard Pique masih diragukan untuk tampil pasca pemulihan cedera.

Jika melihat dari rekor pertemuan, Barcelona memang memiliki rekor manis ketika melawan PSG di Liga Champions. Mereka pernah mengalahkan PSG dengan skor 6-1 dalam babak 16 besar musim 2017/2018.

Apabila Lionel Messi dan Ousmane Dembele memiliki kebuntuan dalam menyerang, Frenkie de Jong bisa menjadi opsi penyuplai bola dalam laga Barcelona kontra PSG di babak 16 besar Liga Champions nanti.

 

Video Populer

Foto Populer