Sukses


Liga Champions: Cristiano Ronaldo Memang Dahsyat, Selangkah Lagi Samai Rekor Legendaris Del Piero

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo ditunggu rekor spesial saat Juventus menantang tuan rumah Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. 

Jika berhasil melesakkan dua gol ke gawang Porto, Cristiano Ronaldo akan menyamai rekor legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ya, ia akan menjadi top scorer Juventus pada babak knockout Liga Champions. 

Tanpa menghitung kompetisi format lama dan babak kualifikasi hingga fase grup, Ronaldo saat ini menempati posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Juventus di fase gugur. Turnamen yang dulunya bernama Piala Champions itu berubah format menjadi Liga Champions pada 1992 dan Juventus menjadi juara pada musim 1995/1996. 

Saat ini, Ronaldo telah mengoleksi tujuh gol di fase knockout. Koleksi golnya sama dengan Filippo Inzaghi. Adapun Del Piero bercokol di puncak dengan raihan sembilan gol. 

Pencapaian Cristiano Ronaldo itu luar biasa, karena baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Hanya dalam dua musim, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu sudah menyumbangkan tujuh gol. 

Berikut ini daftar pencetak gol terbanyak Juventus di fase knockout Liga Champions (sejak 1992)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol Juventus

Alessandro Del Piero – 9

Filippo Inzaghi – 7

Cristiano Ronaldo – 7

David Trezeguet – 5

Gonzalo Higuain – 5

Paulo Dybala – 5 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer