Sukses


Superstar: Brace ke Gawang Crotone, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih tiga poin penting ketika menghajar Crotone dengan skor 3-0 pada duel lanjutan Serie A 2020/21, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini pun membantu Cristiano Ronaldo membuat rekor baru.

Sang megabintang mencetak dua gol Juve di menit ke-38 dan 45+1. Dua gol ini merupakan gol ke-17 dan ke-18 Cristiano Ronaldo di Serie A musim ini.

Tak hanya itu, dengan dua gol ini pun Cristiano Ronaldo mencetak rekor pribadi dan mendekati catatan Zlatan Ibrahimovic dalam jumlah gol dan korban lawan di sejarah Serie A.

Dengan menjebol gawang Crotone, Ronaldo berarti telah mencetak gol ke gawang setiap lawan di Serie A saat ini. Artinya dia sudah menjebol gawang 19 tim lawan Juventus.

Sebelumnya Crotone merupakan tim terakir yang belum dijebol Ronaldo. Kini dia memecahkan kebuntuan tersebut dan menorehkan total 70 gol sejak membela Juventus.

Sejak bermain di Serie A, satu-satunya tim yang belum kebobolan gol Ronaldo adalah Chievo. Sayangnya saat ini Chievo ada di Serie B usai terdegradasi pada musim 2018/19 lalu, kesempatan Ronaldo menyempurnakan rekornya pun tipis.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengejar Catatan Zlatan Ibrahimovic

Lebih lanjut, Crotone juga merupakan tim ke-78 yang pernah dijebol Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di lima liga top Eropa, entah saat membela Manchester United, Real Madrid, atau Juventus sekarang.

Dengan total 78 gol tersebut, Ronaldo kini mengejar rekor Zlatan Ibrahimovic yang memimpin dengan total 79 korban gol-golnya.

Mengingat kualitas dan level Ronaldo saat ini, rasanya tidak lama lagi dia akan melampaui rekor Ibrahimovic tersebut, khususnya dengan bermain di Liga Champions.

 

Sumber asli: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 23/02/2021)

Video Populer

Foto Populer