Sukses


Pantang Ciut, Lazio Diminta Nikmati Duel Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Roma - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, meminta timnya agar tak gentar saat menghadapi Bayern Munchen pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. 

Simone Inzaghi sadar Lazio bakal menghadapi laga yang sulit melawan Bayern Munchen di Stadio Olimpico. Bahkan, pelatih asal Italia itu malebeli duel tersebut sebagai ujian terbesar sejak lima tahun menukangi Lazio.

"Pertandingan nanti adalah puncak dari lima tahun bekerja dengan skuad yang fantastis ini. Kami akan memainkan pertandingan terbaik yang kami bisa dan mencoba untuk bersenang-senang," kata Inzaghi seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Inzaghi mengaku hanya ingin fokus pada persiapan timnya untuk laga nanti. Menurut Inzaghi, Lazio tak gentar karena sudah berpengalaman tampil pada pertandingan dengan atmosfer seperti final, yang mungkin akan terjadi saat menghadapi Bayern nanti.

"Bayern Munchen telah memenangi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Saya fokus pada tim ketimbang kelemahan mereka. Dalam perjalanan, kami telah memainkan banyak final dan kami tahu bagaimana menghadapi pertandingan seperti ini," tegas Inzaghi.

Pertandingan ini bakal mencatatkan sejarah buat kedua tim. Laga ini menjadi pertemuan pertama antara Lazio dan Bayern Munchen di kompetisi elite Eropa.

2 dari 3 halaman

Spesial untuk Klose

Duel kedua tim juga bakal terasa spesial buat Miroslav Klose. Ini menjadi pertama kalinya Klose kembali ke Stadio Olimpico untuk menghadapi Lazio, namun datang sebagai asisten pelatih Hans Flick di Bayern Munchen.

"Saya senang bisa melihatnya lagi. Dia banyak membantu saya pada pertandingan pertama sebagai pelatih," ucap Inzaghi.

"Saya diberitahu dengan sangat baik olehnya. Akan tetapi, saya pikir kami bisa menangani pertandingan nanti dengan cara terbaik," tegas Inzaghi.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer