Sukses


Liga Champions: Buka-bukaan Thomas Tuchel soal Kunci Chelsea Kalahkan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Mengalahkan Atletico Madrid besutan Diego Simeone bukan perkara yang mudah. Meskipun begitu, Chelsea menunjukkan bahwa mereka mampu melakukannya.

Chelsea berhadapan dengan pemimpin klasemen La Liga itu di National Arena, Rabu (24/2/2021) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan tersebut bisa dimenangkan dengan skor tipis 1-0.

Hasil itu seolah menunjukkan kalau Chelsea harus bersusah payah untuk mendapatkan kemenangan. Namun faktanya tidak demikian, di mana the Blues mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen.

Mereka melepaskan total 11 tembakan, lima menemui target, sementara Atletico Madrid hanya mampu melepaskan enam tembakan - semuanya melenceng. Satu-satunya gol Chelsea dicetak Olivier Giroud pada menit ke-58.

Setelah pertandingan, Tuchel membagikan rahasia timnya hingga bisa keluar sebagai pemenang kala bertemu Atletico Madrid. Ternyata cukup sederhana, yakni bermain berani dan memainkan bola di wilayah pertahanan lawan.

"Kami sudah tahu "Atletico akan bertahan" itu bisa terjadi. Kami memberitahu mereka apabila itu terjadi, semuanya tergantung pada kualitas kami, dan juga rasa hormat," ujar Tuchel kepada BT Sport.

"Kami tahu bahwa mereka sudah siap menderita dengan delapan orang di dalam kotak penalti. Niatannya adalah mempertahankan intensitas permainan agar tetap tinggi. Itulah yang kami lakukan dengan sangat baik." 

"Kami tidak membiarkan mereka bernafas ataupun keluar untuk melakukan serangan balik. Kami mendapatkan hadiah besar dengan hasil ini. Sungguh, membuka pertahanan Atletico adalah tantangan yang sangat berat," Tuchel melanjutkan. 

 

 

2 dari 3 halaman

Hasil dan Gol Fantastis

Tuchel punya beberapa harapan yang harus dipenuhi oleh skuad Chelsea untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid. Di matanya, semua harapan itu telah terwujud dengan sangat baik saat permainan berlangsung.

"Hasil yang fantastis, gol yang fantastis, pantas didapatkan. Kami ingin mendominasi wilayah lawan, tidak kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan mudah dan selalu sadar serangan balik mereka," tambahnya.

"Ini adalah performa yang sangat disiplin dari para pemain - pantas mendapatkan clean sheet juga. Inilah kerja keras, sebuah upaya tim - dasar untuk meraih kemenangan besar," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat satu kaki Chelsea menapak di babak perempat final. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua yang digelar di Stamford Bridge pada bulan Maret mendatang, jika tak ada perubahan.

 

Sumber asli: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 24/02/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer