Sukses


Liga Champions: Cetak Gol Salto ke Gawang Atletico Madrid, Striker Chelsea Olivier Giroud Sampai Kehabisan Kata-kata

Bola.com, Jakarta - Bertanding di Arena Nationala, Rumania lantaran travel restrictions akibat COVID-19, tim yang berstatus kandang, Atletico Madrid harus menyerah dari Chelsea dengan skor 0-1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/02/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini tercipta menit ke-72. Tendangan akrobatik Olivier Giroud berhasil masuk ke gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Ketika ditanya mengenai gol tersebut, Olivier Giroud sampai kehabisan kata-kata. Dia mengaku dalam proses gol tersebut, dirinya hanya fokus melakukan salto.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya pikirkan tentang gol tersebut, saya hanya fokus untuk melakukan tendangan salto dan senang melihatnya menjadi gol," kata Giroud.

"Saya sama sekali tidak berpikir gol itu offside. Mason Mount mengatakan dia tidak menyentuh bola. Bagus untuk tim, bagus untuk saya," lanjutnya.

Menurutnya kunci kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid adalah tidak percaya diri berlebihan tapi yakin tim punya kualitas untuk meredam anak asuh Atletico Madrid.

"Kami tahu pentingnya gol tandang di kompetisi Eropa jadi itulah mengapa saya senang membantu tim memenangkan pertandingan. Kami mengelolanya dengan baik dan kami percaya diri," Giroud mengatakan.

"Tapi menghadapi tim yang hebat dan saya pikir kami sangat berkomitmen. Kini kami sudah mengatasi mereka tapi kami harus tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan (di leg 2)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil dan Gol Fantastis

Sementara itu menurut manajer Chelsea, Thomas Tuchel, drinya punya beberapa harapan yang harus dipenuhi oleh skuad Chelsea untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid. Di matanya, semua harapan itu telah terwujud dengan sangat baik saat permainan berlangsung.

"Hasil yang fantastis, gol yang fantastis, pantas didapatkan. Kami ingin mendominasi wilayah lawan, tidak kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan mudah dan selalu sadar serangan balik mereka," tambahnya.

"Ini adalah performa yang sangat disiplin dari para pemain - pantas mendapatkan clean sheet juga. Inilah kerja keras, sebuah upaya tim - dasar untuk meraih kemenangan besar," pungkasnya.

Berkat satu gol dari Olivier Giroud membuat satu kaki Chelsea menapak di babak perempat final. Mereka hanya perlu mengincar hasil imbang pada leg kedua yang digelar di Stamford Bridge pada bulan Maret mendatang, jika tak ada perubahan.

 

Sumber: BT Sport 

Video Populer

Foto Populer