Sukses


VIDEO: Momen-Momen Terbaik Pekan 24 Bundesliga, Termasuk Gol Cepat Erling Haaland di Der Klassiker

Bola.com, Jerman - Banyak momen menarik terjadi pada pekan ke-24 Bundesliga 2020/2021. Apalagi pada pekan tersebut terdapat laga Der Klassiker, Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund. Erling Haaland menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan.

Bintang Borussia Dortmund tersebut mencetak gol cepat dalam laga Der Klassiker. Pemain asal Norwegia itu menorehkan gol pada menit kedua.

Erling Haaland mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Bola terlihat sempat mengenai kaki bek Jerome Boateng.

Gol Haaland tersebut menjadi yang tercepat di Der Klassiker setelah Jan Koller melakukannya terakhir pada Mei 2006. Saat itu, Koller menorehkan gol setelah pertandingan baru berlangsung selama 68 detik.

Der Klassiker pada pekan ke-24 Bundesliga musim ini memang berjalan seru. Apalagi Borussia Dortmund sempat unggul 2-0 dalam waktu 9 menit. Bayern Munchen kembali kebobolan oleh Haaland. Berawal dari skema serangan balik, Thorgan Hazard melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sontekan Haaland ke gawang Neuer.

Namun, sebelum berakhirnya babak pertama, pasukan Hansi Flick bisa menyamakan skor menjadi imbang 2-2. Dua gol tim tamu dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-26 dan 44'.

Babak kedua, Bayern berbalik unggul atas Dortmund. Leon Goretzka menciptakan gol pada menit ke-88 dan Lewandowski menorehkan gol lagi menit 90'. Hasil akhir Bayern Munchen menaklukkan Borussia Dortmund 4-2.

Seperti apa momen-momen menarik yang terjadi pada pekan ke-24 Bundesliga musim ini? Bagaimana juga gol cepat Erling Haaland di Der Klassiker? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer