Sukses


Gara-Gara Corona, Venue Liga Champions Manchester City Vs Monchengladbach Digeser

Bola.com, Jakarta - Pertandingan leg kedua Manchester City dan Borussia Monchengladbach di babak 16 besar Liga Champions akan diadakan di Budapest karena pembatasan virus corona. Kabar ini sudah dirilis oleh UEFA.

Dengan demikian, maka Puskas Arena menjadi venue untuk kali kedua laga Manchester City kontra Borussia Monchengladbach. Sebab pada leg pertama, pertandingan juga dihelat di ibu kota Hungaria tersebut.

Anak asuh Pep Guardiola bertugas sebagai tim tandang di leg pertama dan sekarang akan menjadi tim tuan rumah saat mereka menghadapi Gladbach di leg kedua Selasa depan di tempat yang sama. Manchester City mengantongi keunggulan aggregate 2-0.

"UEFA secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City FC dan Borussia VfL 1900 Monchengladbach akan dimainkan di Puskas Arena, Budapest," bunyi pernyataan UEFA.

"Tanggal pertandingan (17 Maret 2021) dan waktu kick-off akan tetap sama."

"UEFA ingin berterima kasih kepada Manchester City dan Borussia Monchengladbach atas dukungan dan kerjasama erat mereka, serta Federasi Sepak Bola Hongaria atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kenapa di Budapest?

Alih-alih mengadakan pertandingan di Jerman dan Inggris, kedua belah pihak akan memainkan kedua pertandingan di Budapest karena pembatasan perjalanan akibat penyebaran virus corona.

Pemerintah Jerman menolak Manchester City masuk ke negara itu untuk leg pertama di tengah kekhawatiran tentang jenis baru virus corona yang muncul di Inggris.

Jika Monchengladbach telah melakukan perjalanan ke Inggris untuk leg kedua, pemerintah Jerman memberi tahu tim itu bulan lalu bahwa mereka perlu karantina setelah kembali.

Selain pertandingan Man City vs Gladbach, dua pertandingan Liverpool dengan RB Leipzig dipindahkan ke Puskas Arena - seperti leg pertama 32 besar Liga Europa Tottenham melawan klub Austria Wolfsberger.

Stadion ini juga akan menjadi tuan rumah leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Molde dan Granada pada 18 Maret.

Video Populer

Foto Populer