Sukses


Melempem di Liga Inggris, Liverpool Bertekad Habis-Habisan di Liga Champions

Bola.com, Budapest - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mengakui timnya tampil melempem di Premier League musim ini. Meski begitu, Salah memastikan The Reds akan bermain habis-habisan di Liga Champions.

Liverpool meraih hasil yang kurang memuaskan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League. The Reds hanya mampu memetik satu kemenangan dan menelan enam kekalahan dari tujuh laga tersebut.

Pada laga terakhir, Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Fulham di Stadion Anfield pada pertandingan pekan ke-27 Premier League, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Liverpool kini terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 43. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Namun, hasil berbeda diraih Liverpool di Liga Champions. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berhasil melenggang ke perempat final, setelah menyingkirkan RB Leipzig dengan agregat 4-0.

Pada leg pertama di Puskas Arena, 17 Februari lalu, Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Leipzig. Sepasang gol The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-53 dan Sadio Mane menit ke-58.

Hasil serupa juga diraih Liverpool ketika bersua Leipzig pada pertemuan kedua di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Kedua gol skuad Si Merah lagi-lagi disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane menit ke-74.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Habis-Habisan

Mohamed Salah merasa senang Liverpool berhasil meraih hasil bagus di Liga Champions. Winger Timnas Mesir itu pun bertekad membawa timnya terus meraih kemenangan, sekaligus menjaga asa meraih trofi di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

"Itu adalah hasil yang penting bagi kami. Kami datang ke sini setelah kalah dalam beberapa pertandingan di Premier League. Tim ini tidak dalam kondisi terbaik, tetapi kami ingin bertarung di Liga Champions," ujar Salah.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol. Saya senang saya mencetak gol hari ini dan tim menang, itu yang paling penting. Kami mengalami beberapa cedera, tetapi yang paling penting adalah kami terus berjuang," tuturnya.

"Kami hanya harus menghadapi setiap laga demi laga, dan tidak melihat gambaran besarnya, karena jika Anda melihat gambaran besarnya, akan ada terlalu banyak tekanan. Kami tidak ingin itu sulit," lanjut Mohamed Salah.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer