Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Kerepotan Hadapi Sang Monster RB Leipzig

Bola.com, Budapest - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan timnya saat bersua RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar liga Champions. Namun, Klopp tak menampik The Reds kerepotan meladeni Leipzig yang tampil bagaikan monster.

Menjalani pertandingan di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Die Roten Bullen. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Reds hanya mencatatkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik RB Leipzig.

Liverpool juga melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Leipzig memperoleh dua peluang bagus dari 11 kesempatan.

Berhasil meredam serangan sang lawan, Liverpool sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol skuad Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane menit ke-74.

Berkat hasil tersebut, Liverpool berhak lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-0. Pada pertemuan pertama di Puskas Arena, 17 Februari lalu, The Reds juga meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Menghadapi Monster

Jurgen Klopp menyebut Liverpool harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan RB Leipzig. Bagi manajer asal Jerman itu, Leipzig tampil layaknya monster yang merepotkan barisan belakang The Reds.

"Kami menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama kami memiliki banyak peluang dan tidak mencetak gol, tetapi hal terbaik yang dilakukan para pemain adalah tidak ada yang benar-benar dapat melihat betapa bagusnya Leipzig," jelas Klopp.

"Mereka itu monster, sangat kuat. Anda melihat serangan yang mereka lakukan ke lini belakang kami, tetapi kami bertahan dengan sangat baik," lanjut eks manajer Borussia Dortmund tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer