Sukses


7 Catatan Menarik Usai Arsenal Bungkam Olympiacos: Rapor The Gunners Terbaik di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampil tangguh untuk menundukkan perlawanan Olympiacos dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Bermain tandang, The Gunners pulang dengan kemenangan 3-1.

Arsenal membuang banyak peluang di awal laga sampai akhirnya unggul terlebih dahulu lewat aksi Martin Odegaard di menit ke-34. Olympiakos sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Youssef El-Arabi di menit ke-58.

Barulah di 10 menit akhir, Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Arsenal kembali unggul.

Hasil ini cukup memuaskan bagi Arsenal yang berhasil mendapatkan tiga gol tandang. Seharusnya duel leg kedua babak 16 besar Liga Europa nanti bakal lebih mudah bagi pasukan Mikel Arteta.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat tujuh catatan menarik usai Arsenal mengalahkan Olympiacos di leg 1 babak 16 besar Liga Europa. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Catatan Menarik

1. Arsenal telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Liga Europa musim ini (hanya imbang sekali), dan merupakan pencetak gol tertinggi di kompetisi sejauh ini (27 gol).

2. Setelah memenangkan tiga pertemuan kandang pertama mereka dengan Arsenal di semua kompetisi, Olympiakos kini kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka melawan The Gunners di kandang.

3. Willian telah memberikan lebih banyak assist untuk Arsenal di semua kompetisi daripada pemain lain musim ini (7 assists).

4. Keempat gol Mohamed Elneny untuk Arsenal terjadi di kompetisi Eropa (1 gol di Liga Champions dan tiga gol di Liga Europa), dengan tiga di antaranya berasal dari luar kotak penalti.

5. Gol Martin Odegaard di babak pertama adalah gol perdananya untuk Arsenal. The Gunners kini memiliki lebih banyak pencetak gol berbeda di Liga Europa musim ini dibandingkan tim mana pun (14 pemain).

6. Tidak ada pemain yang membuat lebih banyak kesalahan yang menyebabkan gol di Liga Europa musim ini daripada pemain Arsenal: Dani Ceballos (2 kali). Menariknya dua kesalahan terjadi pada dua laga terakhir (sebelumnya Vs Benfica).

7. Youssef El-Arabi dari Olympiakos telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Liga Europa melawan Arsenal, dengan dua golnya melawan The Gunners menyumbang 50 persen dari total golnya di kompetisi.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer