Sukses


5 Rekan Tim Terbaik Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta - Di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo telah bermain bareng dengan banya pemain yang secara individu sangat berbakat. Beberapa di antaranya telah membantu CR7 meraih trofi internasional pertamanya di level negara, Piala Eropa 2016 yang kemudian diikuti trofi UEFA Nations League 2019.

Cristiano Ronaldo memiliki karier yang cemerlang dan bermain untuk beberapa klub terbaik di era sepak bola modern kekinian. Sementara rekor karier klubnya berada pada levelnya sendiri, prestasinya untuk tim nasional Portugal juga luar biasa.

Ronaldo beruntung memiliki beberapa pemain berbakat yang bermain di sisinya. Dia telah mampu membangun beberapa kemitraan yang sangat efektif untuk Selecao. Beberapa pemain hanya memahami satu sama lain dengan lebih baik dan beroperasi pada gelombang yang sama di lapangan sepak bola dan menghasilkan hasil yang bagus.

Ronaldo sebagus mereka datang dan rekan satu timnya akhirnya hanya harus bermain dengan kekuatannya untuk mendapatkan hasil yang tepat. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 rekan setim terbaik yang dimiliki Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal.

2 dari 7 halaman

Pauleta

Striker Portugal, Pauleta berada di tahun-tahun terakhir kariernya ketika Cristiano Ronaldo membuatnya bangkit ke level permainan terbaik. Ronaldo biasa mendatangkan malapetaka di sayap selama dia bermain dengan Pauleta untuk Portugal dan keduanya menjalin kemitraan yang baik.

Pauleta adalah pencetak gol produktif yang merupakan penyerang tengah yang mobil dan memiliki kecepatan dan kelincahan. Dia bisa menembak dengan kedua kakinya dan juga merupakan ancaman dalam duel-duel udara. Secara alami, ia berkembang bersama Cristiano Ronaldo untuk waktu yang singkat saat mereka bermain bersama.

Duo ini memainkan total 34 pertandingan bersama. Digabungkan mereka mencetak tujuh gol dalam waktu itu.

3 dari 7 halaman

Bernardo Silva

Gelandang mungil Manchester City, Bernardo Silva dianugerahi skill individu yang mumpuni. Kemampuannya berkembang pesat di tangan Pep Guardiola, pelatih yang dikenal doyan mengumpulkan pemain-pemain dengan kemampuan penguasaan bola di atas rata-rata.

Bernardo Silva sudah lama bermain bersama Cristiano Ronaldo. Duo ini telah memainkan total 35 pertandingan bersama untuk Portugal dan menyumbangkan tujuh gol. Ronaldo telah bermain di semua posisi di lini depan tetapi lebih sering beroperasi di sayap kiri.

Bernardo Silva bermain di sayap kanan dan meskipun jenis ancaman yang mereka berdua berikan berbeda sifatnya, ketika mereka bergabung di depan untuk Portugal, mereka menciptakan banyak masalah bagi lawan.

4 dari 7 halaman

Joao Moutinho

Gelandang veteran, Joao Moutinho telah menjadi andalan di skuat internasional Portugal selama lebih dari satu dekade. Pemain berusia 34 tahun ini adalah pemain yang paling sering dimainkan bersama Cristiano Ronaldo dalam karier internasionalnya.

Moutinho dan Cristiano Ronaldo telah memainkan 98 pertandingan bersama. Mengingat bagaimana Moutinho adalah playmaker yang mengatur permainan dari lini tengah, tingkat partisipasi gol bersama mereka rendah tetapi itu tidak mengurangi seberapa efektif mereka ketika mereka bermain untuk tim yang sama.

Moutinho sangat memahami rekan satu timnya dan memiliki kemampuan untuk memberikan umpan dari mana saja di lapangan. Dia juga luar biasa dengan umpan bola mati dan tendangan sudut, sesuatu yang disukai Cristiano Ronaldo. Duo ini telah digabungkan dengan sumbangsih delapan gol sejauh ini.

5 dari 7 halaman

Nani

Nani memiliki gaya permainan yang sangat identik dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya biasa beroperasi di sayap ketika mereka masih muda dan memiliki kecepatan.

Mereka penuh dengan trik dan hanya segelintir pemain yang bisa berpikir untuk melakukan beberapa hal yang biasa seperti mereka lakukan dengan bola di kaki.

Nani dan Cristiano Ronaldo juga menikmati kesuksesan bersama di Manchester United dan kedua pemain berada di puncak permainan mereka selama waktu itu.

Nani dan Cristiano Ronaldo telah bergabung untuk mencetak 10 gol dari total 75 pertandingan dan telah memenangkan banyak trofi bersama termasuk Piala Eropa dan UEFA Nations League.

6 dari 7 halaman

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma adalah salah satu pemain paling terampil di generasinya. Meskipun bakatnya belum sepenuhnya diterjemahkan ke dalam hasil di lapangan sepak bola, pada masanya, Quaresma adalah pemain yang tangguh untuk dilawan.

Quaresma juga seorang penipu dan bisa melewati para pemain bertahan dan memasukkan bola yang menyenangkan ke dalam kotak. Cristiano Ronaldo jelas suka bermain bersamanya karena mereka saling melengkapi dengan baik dan bermain dengan kekuatan satu sama lain.

Quaresma adalah pemain favorit Cristiano Ronaldo dan statistik akan memberi tahu Anda hal yang sama. Mereka telah memainkan 53 pertandingan bersama dan telah digabungkan untuk mencetak 13 gol dalam waktu itu. Mereka juga memenangkan Pial Eropa dan UEFA Nations League bersama-sama.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer