Sukses


Liga Italia: Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo Setelah Resmi Lewati Rekor Gol Pele

Bola.com, Cagliari - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak gol ke-770 pada laga resmi. Dengan torehan tersebut, Ronaldo telah melampaui rekor gol milik legenda hidup Timnas Brasil, Pele.

Kapten Timnas Portugal itu tampil luar biasa saat Juventus berjumpa Cagliari pada pekan ke-27 Serie A, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Juventus menang dengan skor 3-1 pada duel yang digelar di Sardegna Arena tersebut.

Tiga gol Juventus diborong Ronaldo dan semua terjadi pada babak pertama. Bagi Cristiano Ronaldo, itu adalah hattrick keduanya di Serie A. Sementara itu, gol tunggal Cagliari dicetak Giovanni Simeone pada menit ke-61.

Tiga gol ke gawang Cagliari membuat Ronaldo kini mencetak 770 gol pada ajang resmi. Catatan itu termasuk gol yang dicetak CR7 bersama Timnas Portugal. Ronaldo pun mengukuhkan dirinya melewati rekor gol Pele.

Berhasil melampaui rekor spesial milik Pele, Cristiano Ronaldo merasa bangga. Dia pun menuliskan pesan menyentuh di akun Instagram pribadinya.

"Beberapa minggu ke belakang dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele," buka Ronaldo di akun Instagram miliknya.

"Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya bagi saya menerangkan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini."

"Rasa kagum saya yang abadi dan tanpa syarat pada tuan Edson Arantes do Nascimento [Pele], seperti rasa hormat yang saya miliki kepada sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggal untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi," kata Cristiano Ronaldo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Rasa Hormat untuk Pele

Ronaldo mengatakan dunia tidak bisa mengubah sejarah yang sudah dibuat Pele dengan golnya. Mantan striker Real Madrid itu memang telah melewati rekor gol Pele. Tetapi, dia tidak pernah melupakan Pele dan jasa besarnya untuk sepak bola.

"Tidak satu pun pemain di dunia ini, termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainan dan prestasi Pele," kata Cristiano Ronaldo.

"Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan rasa gembira dan bangga karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai bocah dari Madeira," kata Ronaldo.

Sumber: Instagram Cristiano Ronaldo

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 15/03/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer