Sukses


Rekornya Dipatahkan Cristiano Ronaldo, Pele: Sayangnya Saya Tak Bisa Memelukmu

Bola.com, Turin - Legenda sepak bola Brasil, Pele, memberi selamat kepada Cristiano Ronaldo, setelah resmi melewati rekor golnya. Ronaldo mencetak hattrick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, sehingga total golnya mencapai 770. 

Cristiano Ronaldo memberi tahu para pengikutnya di Instagram bahwa dirinya telah melewati rekor gol terbanyak sepanjang masa yang sebelumnya dipegang Pele. Pemain asal Portugal itu telah menyamai rekor Pele pada 2 Maret 2021 saat mengoleksi gol ke-767. 

"Saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena mencetak gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira," tulis Ronaldo di akun Instagramnya, yang memiliki lebih dari 270 juta pengikut. 

Pele, yang rekornya dipatahkan, juga langsung memberi selamat kepada Ronaldo, melalui akun Instagram pribadinya.  

"Selamat telah memecahkan rekor gol saya di laga resmi. Saya sangat mengagumimu, suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun," tulis Pele. 

"Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memelukmu hari ini. Kehidupan Cristiano Ronaldo adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda miliki!" imbuh Pele. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

120 Gol untuk Timnas Portugal

Pele, yang menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang mengoleksi tiga trofi Piala Dunia, mengklaim telah melesakkan total 1.283 gol, termasuk di ajang tidak resmi. 

Adapun gol-gol Cristiano Ronaldo termasuk 668 untuk klub. Perinciannya lima gol untuk Sporting Lisbon, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, dan 95 gol untuk Juventus. Dia juga menyumbangkan 120 gol untuk Timnas Portugal. 

Sementara itu, gol pertama Ronaldo saat melawan Cagliari semalam tercipta ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Juan Cuadrado mampu dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Pada menit ke-24, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dilanggar Alessio Cragno di kotak terlarang.

Ronaldo yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas CR7 ke pojok kiri bawah gagal dihalau kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Umpan dari Federico Chiesa berhasil dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Sumber: Instagram 

3 dari 3 halaman

Simak Daftar Peringkat Liga Italia Musim Ini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Pele

Video Populer

Foto Populer