Sukses


Superstar: Cristiano Ronaldo, GOAT yang Tak Pernah Berhenti Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memang layak menyandang status sebagai GOAT (Greatest Of All Time). Teranyar, megabintang Juventus itu mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Ronaldo tampil sejak menit awal ketika Juve bersua Cagliari pada laga pekan ke-27 Serie A di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Kapten Timnas Portugal itu pun bermain gemilang dan merepotkan barisan belakang Cagliari.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Cristiano Ronaldo berhasil melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang dan memenangkan satu duel udara. Dari empat peluang bagus yang didapat CR7, tiga di antaranya berbuah gol.

Trigol Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-10, 25', dan 32'. Berkat kontribusi Ronaldo, Juventus mengunci kemenangan 3-1 atas Cagliari. Adapun gol tunggal Cagliari disarangkan Giovanni Simeone pada menit ke-61.

Berkat hattrick tersebut, Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 770 gol sepanjang kariernya, baik di level klub atau pun timnas. Jumlah gol itu membuat Ronaldo telah melewati rekor gol milik legenda Timnas Brasil, Pele (757 gol).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Masih Belum Puas

Meski telah melampaui rekor gol miliki Pele dan kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, Cristiano Ronaldo mengaku belum puas. Dia bertekad untuk terus dan terus menambah pundi-pundi golnya.

"Sekarang saya tidak sabar menunggu pertandingan dan tantangan berikutnya! Rekor dan trofi berikutnya! Percayalah, cerita ini masih jauh dari selesai. Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal!" tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Perincian 770 Gol Cristiano Ronaldo:

Real Madrid - 450 Gol

Manchester United - 118 gol

Juventus - 95 gol

Sporting CP - 5 gol

Timnas Portugal - 102 gol

Sumber: Instagram, Whoscored, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer