Sukses


Manchester City Pantang Lengah, Borussia Monchengladbach Bakal Berikan Kejutan di Liga Champions

Bola.com, Budapest - Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose, menegaskan timnya tak akan menyerah dan sudah menyiapkan kejutan untuk Manchester City, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Laju Borussia Monchengladbach pada 16 besar Liga Champions musim ini memang berat. Klub asal Jerman itu harus mengejar defisit ketertinggalan, setelah kalah 0-2 dari Manchester City pada pertemuan pertama.

Borussia Monchengladbach minimal harus mencetak tiga gol dan tak boleh kebobolan lagi pada pertandingan leg kedua. Hal itu dilakukan untuk menjaga asa lolos ke perempat final di Liga Champions.

"Ini merupakan pertandingan bagi kami, karena merupakan laga Liga Champions. Kami bekerja keras untuk berada di sini. Kami kalah 2-0 pada leg pertama, akan tetapi akan mencoba mengubah beberapa hal dan menampilan performa yang lebih baik," kata Marco Rose seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/3/2021).

Untuk menyingkirkan Manchester City, Monchengladbach harus tampil solid saat bertahan dan menyerang. Pelatih Marco Rose mengaku sudah menyiapkan skema untuk mematikan pergerakan dari raksasa Inggris itu.

"Kami tahu kualitas yang dimiliki Manchester City. Kami perlu bertahan dengan baik dan coba membawa kekuatan kami ke depan dalam serangan," tegas Marco Rose.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Pertandingan ini menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah untuk kedua tim. Manchester City masih dominan dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Borussia Monchengladbach belum pernah menang melawan Manchester City. Bahkan, klub berjulukan Die Borussen itu punya catatan buruk, yakni kebobolan 13 kali dan hanya mencetak empat gol ke gawang City.

Namun, Borussia Monchengladbach bakal bermain dengan penuh motivasi. Andai mampu menembus perempat final setelah mengalahkan Manchester City, Borussia Monchengladbach bakal mencatatkan sejarah baru di Liga Champions.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer