Sukses


Kisah Romantis Pesepak Bola dengan Kekasihnya: Jodoh Enggak Ada yang Tahu, Teman Masa Kecil pun Dinikahi

Bola.com, Jakarta - Cinta bisa ditemukan di mana saja, menimpa siapa saja, dalam kondisi tak terduga, dan takdir yang tak disangka-sangka. Frasa ini tampaknya cocok disematkan pada beberapa pemain sepak bola yang memiliki kisah romantis bersama pasangannya, termasuk Lionel Messi dan istrinya yang ternyata teman dekat sejak masih kanak-kanak.

Banyak pesepak bola profesional saat ini dikategorikan sebagai 'pemain' saja tanpa perlu penyematan football player atau professional athlete. Memang, klasifikasi ini berlaku untuk keahlian dan kemampuan bermain mereka di lapangan sepak bola, tetapi juga menunjukkan pesona dan permainan yang mereka miliki dengan para wanita, sama pengertiannya dengan makna player pada penggalan lirik lagu Everybody Knew yang dinyanyikan oleh Citra Scholastika.

Beberapa pesepak bola dikenal memiliki persona playboy karena doyan bergonta-ganti pasangan. Buat mereka, bukan hal sulit menemukan 'partner' karena memiliki kekayaan, fisik menawan nan atletis, dan wajah tampan. Bahkan ada pula yang menjadi perusak rumah tangga rekan sesama pesepak bola alias pebinor (perebut bini orang), sebut saja Mauro Icardi yang merebut istri Maxi Lopez.

Selain itu, ada juga John Terry yang menggegerkan jagad sepak bola Inggris lantaran berselingkuh dengan istri Wayne Bridge, yang notabene teman baik semasa di Chelsea dan Timnas Inggris. Hal-hal non-teknis seperti ini sampai membuat Fabio Capello, pelatih The Three Lions saat itu, mencopot ban kapten yang melingkar di lengan Terry.

Namun siapa sangka, di balik lembar hitam kisah asmara pesepak bola, banyak juga yang ternyata menyimpan kisah-kisah romatis bak Galih dan Ratna. Berikit ini Bola.com merangkum cerita cinta paling uwu, termasuk kisah percintaan Lionel Messi, Fernando Torres, hingga Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 7 halaman

Lionel Messi - Antonella Roccuzzo

Ketika Messi berusia 9 tahun, temannya, Lucas Scaglia, memperkenalkannya kepada sepupunya, Antonella. Lionel lebih dikenal sebagai Leo pada saat itu, Lucas dan Antonella mulai menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama di kampung halaman mereka di Rosario, Argentina, bermain-main di sekitar pantai Sungai Parana.

Masih pada usia muda 9 tahun, Messi menyatakan bahwa suatu hari Antonella akan menjadi pacarnya, dan pada tahun 2008 dunia menemukan bahwa ucapan Messi akan menjadi kenyataan.

Ketika Messi berusia 21 tahun dia mengumumkan bahwa dia punya pacar, Antonella Roccuzzo. Pada 2012 diumumkan bahwa Antonella mengandung putra pertama mereka, Thiago. Putra kedua mereka, Mateo, diperkenalkan ke dunia pada September 2015. Keduanya menikah pada 30 Juni 2017, dan tampaknya keduanya ditakdirkan untuk bersama selamanya.

3 dari 7 halaman

Luis Suarez - Sofia Balbi

Luis Suarez tidak selalu menjadi pesepak bola terkenal dengan banyak uang dalam sekejap. Suarez mulai bermain sepak bola ketika dia berusia 6 tahun tetapi berhenti tidak lama setelah dia mulai karena ayahnya meninggalkan dia dan keluarga mudanya.

Dia mulai bekerja sebagai penyapu jalan dan segera mulai bermain sepak bola lagi ketika dia belajar bagaimana menyeimbangkan hidupnya. Saat masih muda, karena terbiasa hidup keras, pelatihnya saat itu sampai mengancam kalau kariernya tak akan bagus kalau sikapnya tidak berubah.

Ketika dia berusia 15 tahun dia bertemu Sofia Balbi yang berusia 13 tahun dan segalanya berubah untuk Suarez. Masa puber mengubahnya menjadi remaja yang lebih disiplin dan bertanggung jawab, yang klaim karena Sofia. "Pada usia 15, saya menemukan seorang pacar dan itu membuat saya bingung," kata Suarez. "Itu membantu saya menyadari betapa pentingnya sepak bola bagi saya."

Beberapa tahun setelah Luis dan Sofia bertemu, dia dan keluarganya pindah ke Barcelona. Luis bertekad untuk sampai ke sana dan bersatu kembali dengan Sofia. Dia bekerja cukup keras untuk menjadi profesional dan ditandatangani di Eropa oleh tim klub Groningen pada tahun 2006, yang setidaknya berada di benua yang sama dengan Sofia. Mereka menikah pada 2009 dan sekarang memiliki dua buah hati, Delfina dan Benjamin.

4 dari 7 halaman

Fernando Torres - Olalla Dominguez

Kisah ini bermula saat Fernando dan Olalla masih remaja. Fernando dibesarkan di Fuenlabrada, kota sibuk dekat Madrid. Keluarganya akan melakukan perjalanan ke kota pantai yang lebih kecil, Estorde, Cee, untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota selama liburan.

Ayah Fernando lahir di kota pantai tersebut dan berteman dengan keluarga Olalla. Fernando dan Olalla menjadi teman keluarga dan menghabiskan seluruh waktu mereka bersama selama liburan Fernando.

Pada tahun 2001, pada usia 16 dan 17 tahun, keduanya menjadi pasangan dan telah bersama sejak saat itu. Pada Mei 2009 mereka menikah dan pernikahan mereka dibedakan dari upacara pernikahan pemain sepak bola profesional lainnya. Olalla digambarkan sebagai pemalu dan memiliki preferensi untuk tidak menjadi pusat perhatian, yang dapat menjelaskan keputusan mereka untuk menikah dalam upacara pribadi di depan hanya dua tamu. Putri mereka, Nora, lahir tak lama setelah mereka menikah pada 2009 dan putra mereka, Leo, lahir setahun kemudian pada 2010.

5 dari 7 halaman

Eden Hazard - Natasha Van Honacker

Eden dan Natasha adalah romansa yang lebih misterius. Natasha dikenal sangat pribadi, jadi hanya dasar-dasar hubungan mereka yang diketahui publik. Keduanya bertemu pada usia 14 tahun saat tumbuh besar di Belgia dan terikat atas kecintaan mereka pada bermain sepak bola.

Eden Hazard jatuh cinta pada sosok kutu buku pada diri Natasha, wanita yang suka belajar, membaca, dan catur. Mereka tinggal bersama selama SMA dan setelah mereka lulus Natasha pindah bersama Eden pada 2009. Mereka menikah pada 2012 dan sempat tinggal bersama di London bersama ketiga putra mereka, Yannis, Leo, dan Sammy.

6 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic - Helena Seger

Zlatan Ibrahimovic terkenal karena banyak hal. Baik itu penghinaan yang memalukan bagi jurnalis, atau mengingatkan pemain tentang statusnya yang tidak jelas, atau memaki Pep Guardola. Dia telah melakukan beberapa hal paling keren yang bahkan tidak dapat terpikirkan oleh sebagian besar pemain sepak bola.

Tapi kalau soal Zlatan sang suami, dia malah lebih keren.

Hari ini, mereka adalah orang tua yang bangga dari dua putra dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya sebagai pasangan. Mereka adalah salah satu pasangan paling 'stabil dalam permainan'. Meski Ibra sering masuk berita karena beragam sikapnya, ia terbilang jauh dari gosip panas seputar pernikahannya.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer