Sukses


Cristiano Ronaldo Ngamuk Golnya ke Gawang Serbia Tak Disahkan Wasit

Bola.com, Beograd - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, kesal golnya ke gawang Serbia tidak disahkan oleh wasit. Bahkan saking kesalnya, Ronaldo sampai mencopot hingga membanting ban kaptennya.

Portugal melawat ke markas Serbia di Rajko Mitic Stadium pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Eropa 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, A Selecao bermain gemilang pada awal laga.

Tim asuhan Fernando Santos itu berhasil unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Timnas Portugal disarangkan Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36'.

Sayangnya, Portugal gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60 membuat Serbia berhasil menyamakan kedudukan.

Masuk menit ke-90+3, Timnas Portugal berhasil mencetak gol ketiga lewat aksi Cristiano Ronaldo. Sayangnya, gol CR7 tersebut tak disahkan oleh wasit Danny Makkelie yang memimpin jalannya pertandingan.

Makkelie menganggap bola hasil tembakan Ronaldo masih belum melewati garis gawang ketika disapu oleh Stefan Mitrovic. Namun, berdasarkan tayangan ulang si kulit bundar terlihat telah masuk sepenuhnya ke gawang.

Cristiano Ronaldo yang sempat melakukan selebrasi tampak murka dengan keputusan wasit yang tak mengesahkan golnya. Dia pun melontarkan protes keras kepada hakim garis, dan akhirnya diganjar kartu kuning.

Ketika pertandingan memasuki detik-detik akhir, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan. Ronaldo tertangkap kamera melepas ban kapten dan membanting ke tanah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Penjelasan Cristiano Ronaldo

Mantan penyerang Real Madrid itu memiliki penjelasan terkait luapan emosinya dan juga melepaskan ban kapten Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo mengaku kesal dengan keputusan wasit yang merugikan Portugal.

"Menjabat sebagai kapten Timnas Portugal adalah salah satu hak istimewa terbesar dalam hidup saya dan membuat saya bangga. Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah," jelas Ronaldo di akun Instagramnya.

"Tetapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa bahwa seluruh bangsa sedang dirugikan. Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang. Ayo, Portugal," lanjutnya.

Tambahan satu angka tersebut membuat Timnas Portugal masih berada di posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan nilai empat. Mereka kalah produktivitas gol dari Serbia yang menghuni posisi teratas.

Dalam laga selanjutnya, Timnas Portugal akan bersua Luksemburg pada 31 Maret mendatang.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer