Sukses


Wasit Minta Maaf Tak Sahkan Gol Cristiano Ronaldo, tetapi...

Bola.com, Beograd - Wasit Danny Makkelie tidak mengesahkan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Serbia pada laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Wasit Danny pun sudah meminta maaf.

Portugal menghadapi Serbia di Stadion Rajko Mitic. Dalam pertandingan tersebut, A Selecao harus puas bermain imbang 2-2.

Timnas Portugal sebenarnya berhasil unggul dua gol atas Serbia pada babak pertama. Sepasang gol tim asuhan Fernando Santos tersebut disarangkan Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36'.

Akan tetapi, Serbia membelas pada babak kedua. Dua gol Timnas Serbia dicetak Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60.

Portugal mengklaim sebuah gol pada menit akhir laga lewat aksi Cristiano Ronaldo. Berdasarkan tayangan ulang, bola nampak sudah melewati garis gawang. CR7 pun sudah melakukan selebrasi.

Namun, wasit Makkelie tidak melihat momen itu sebagai gol. Dia kemudian memberi kartu kuning kepada Cristiano Ronaldo karena protes keras yang dilakukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Sudah Meminta Maaf, tetapi...

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut Makkelie sudah meminta maaf kepadanya begitu laga usai. Sang pengadil mengakui membuat kesalahan terkait gol Cristiano Ronaldo. Namun, Santos menilai momen tersebut tidak seharusnya terjadi.

"Wasit meminta maaf dan saya sangat menghormatinya, tapi tidak boleh terjadi, dalam kompetisi seperti ini, tidak ada VAR atau teknologi garis gawang," kata Santos seperti dikutip A Bola.

Fernando Santos secara personal bisa menerima kesalahan yang dibuat Makkelie. Akan tetapi, tidak berarti Santos terima dengan kegagalan Portugal mendapat tiga poin. A Selecao tetap marah dengan momen tidak diakuinya gol Ronaldo.

"Bola berada setengah meter di dalam gawang, tidak ada halangan antara penjaga gawang dan garis gawang. Itu sangat jelas. Dia (Makkelie) meminta maaf kepada saya, tetapi ini tidak akan menyelesaikan masalah," kata Santos.

"Wasit membuat kesalahan, mereka manusia, tetapi untuk itulah VAR ada," tegas Santos.

3 dari 3 halaman

Sikapi Kekesalan Cristiano Ronaldo

Ronaldo marah besar usai golnya tidak diakui wasit. Bukan hanya melakukan protes dan mendapat kartu kuning, Ronaldo juga nampak membanting ban kapten yang dipakai ketika meninggalkan lapangan usai laga.

"Saya telah diberitahu bahwa dia tidak bereaksi dengan baik. Ini adalah rasa frustrasi yang normal dari mereka yang mencetak gol kemenangan Portugal yang tidak diakui," kata Santos.

Sumber: A Bola via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 28/03/2021)

Video Populer

Foto Populer