Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Bulgaria, Timnas Italia Masih Sempurna

Bola.com, Sofia - Timnas Italia kembali melanjutkan hasil bagus pada laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kali ini, Italia meraih kemenangan 2-0 atas Bulgaria di Vasil Levski National Stadium, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Gli Azzurri masih nyaman berada di puncak Grup C dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan beruntun. Adapun Bulgaria berada di dasar grup dengan nol poin.

Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, para pemain Timnas Italia melaporkan indikasi penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit mengabaikan dan tetap melanjutkan permainan sebagaimana biasanya.

Timnas Italia mendapatkan peluang emas pada menit ke-16. Berawal dari umpan Marco Verratti, Federico Chiesa mendapatkan posisi yang ideal untuk mencetak gol dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Bulgaria, Plamen Iliev. Sayangnya, bidikan Chiesa melebar dari gawang.

Peluang nyata berikutnya baru didapatkan pada menit ke-42. Kali ini, wasit memberikan hadiah penalti kepada Gli Azzurri setelah yakin kalau Andrea Belotti dijatuhkan Daniel Dimov di kotak 16. Pemain Bulgaria melakukan protes yang tidak digubris oleh wasit.

Belotti sendiri yang menjadi eksekutor penalti tersebut. Dia berhasil menuntaskan tugasnya dengan mendendang bola ke sudut kanan bawah gawang Bulgaria. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Italia tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Italia nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-50. Sang gelandang, Stefano Sensi, mengirimkan bola melalui sepak pojok menuju tiang dekat tempat Francesco Acerbi menanti. Bek Lazii itu melakukan sundulan, namun bola melambung di atas gawang.

Nyaris! Timnas Italia hampir mencetak gol kedua pada menit ke-72. Belotti mengejar umpan Verratti dan melepaskan tembakan gantung agar tidak dijangkau kiper Bulgaria. Bola bergulir dan mengenai tiang gawang! Belotti berhasil merebut bola muntah dan melepaskan tembakan yang melambung tinggi di atas gawang.

Akhirnya, Italia mendapatkan gol keduanya pada menit ke-82. Kotak penalti Bulgaria nampak ramai diisi pemain tuan rumah. Gli Azzurri mendapatkan celah tembak yang dimanfaatkan dengan baik oleh Manuel Locatelli. 2-0 untuk Italia.

Anak asuh Roberto Mancini itu masih bernafsu menambah keunggulannya. Akan tetapi, sampai laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Timnas Italia menang 2-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

  • Timnas Bulgaria (3-5-2): Plamen Iliev; Daniel Dimov, Vasil Bozhikov, Valentin Ivaylov Antov; Cicinho (Birsent Karagaren 46'), Ivaylo Chochev, Georgi Kostadinov (Kristiyan Malinov 63'), Petar Vitanov (Martin Raynov 88'), Momchil Tsvetanov; Andrej Galabinov, Spas Delev (Atanas Iliev 78').
  • Pelatih: Yasen Petrov (Bulgaria)
  • Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (Giovanni Di Lorenzo 68'), Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Francesco Acerbi; Nicolo Barella, Stefano Sensi (Manuel Locatelli 68'), Marco Verratti (Matteo Pessina 88'); Lorenzo Insigne, Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 76'), Andrea Belotti (Ciro immobile 75').
  • Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Video Populer

Foto Populer