Sukses


Hasil Liga Italia: Tertinggal Lebih Dulu, AC Milan Harus Puas Berbagi Poin dengan Sampdoria

Bola.com, Jakarta - AC Milan harus puas berbagi poin dengan Sampdoria setelah bermain imbang 1-1 dalam laga giornata 29 Serie A Liga Italia, Sabtu (3/4/2021). AC Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol striker Sampdoria, Fabio Quagliarella, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol super-sub, Jens Petter Hauge.

Sampdoria datang ke San Siro dengan misi meraih kemenangan. Hal tersebut terlihat dari tekanan demi tekanan yang terus dilakukan tim tamu pada awal pertandingan lewat Manolo Gabbiadini.

Bahkan tidak jarang Sampdoria membuat Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras di bawah mistar gawang, termasuk saat tandukan Morten Thorsby mengancam gawangnya pada menit ke-26.

Namun, mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan, AC Milan juga berusaha untuk memberikan tekanan demi mendapat gol lebih dulu. Sayang, hingga 45 menit pertama berakhir kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Video

2 dari 3 halaman

AC Milan Sempat Tertinggal karena Blunder

Pada babak kedua, Sampdoria terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Performa tersebut tentu membuat Sampdoria bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah dengan sangat baik.

Akhirnya, Sampdoria berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat gol yang dicetak oleh sang striker, Fabio Quagliarella. Para pemain AC Milan pun terkejut karena proses gol yang terjadi karena blunder lini pertahanan Rossoneri sendiri.

Memanfaatkan salah umpan yang dilakukan oleh Theo Hernandez di area pertahanan AC Milan, Quagliarella yang menyambar memotong aliran bola langsung melepaskan bola lambung ke arah gawang AC Milan.

Kiper Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, yang posisinya sedikit maju ke depan tak bisa berbuat apa-apa saat melihat bola meluncur cepat ke dalam gawangnya.

Kebobolan dengan cara yang tidak menyenangkan membuat AC Milan pun termotivasi untuk bangkit dan balik menekan. Meski Sampdoria juga terus memainkan sepak bola terbuka dan membuat sejumlah peluang, AC Milan terus memberikan tekanan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Stefano Pioli akhirnya memutuskan menarik keluar Samu Castillejo pada menit ke-76 dan menggantinya dengan Jens Petter Hauge. Ini menjadi momen penting kebangkitan AC Milan.

Sang pemain pengganti berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-87. Memanfaatkan assist dari Franck Kessie, Hauge masuk ke kotak penalti Sampdoria, melakukan cut back di depan kiper Sampdoria dan para pemain bertahan, kemudian melepaskan sebuah tembakan melengkung yang mengoyak jala gawang Sampdoria.

Dalam waktu tersisa, AC Milan terus memberikan tekanan tanpa henti di area pertahanan Sampdoria. Rossoneri terus berusaha untuk mendapatkan gol kedua demi tiga poin. Bahkan tembakan Franck Kessie pada masa injury time hampir saja membawa AC Milan berbalik unggul jika tidak membentur tiang gawang.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 1-1 tidak berubah. AC Milan yang hampir saja kehilangan poin, akhirnya harus puas berbagi poin dengan Sampdoria.

AC Milan tetap berada di peringkat kedua dengan 60 poin. Sementara itu, Sampdoria juga tetap berada di peringkat ke-10 dengan 36 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Omar Colley, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Morten Thorsby, Kristoffer Askildsen, Mikkel Damsgaard; Fabio Quagliarella, Manolo Gabbiadini
  • Pelatih: Claudio Ranieri

Video Populer

Foto Populer