Sukses


Liga Europa: Tak Ada Persiapan Khusus yang Dilakukan Slavia Praha untuk Bungkam Arsenal

Bola.com, London - Pelatih Slavia Praha, Jindtich Trpisovsky, menyebut timnya tak memiliki persiapa khusus untuk menghadapi Arsenal pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. 

Slavia Praha bermodalkan kepercayaan diri untuk menghadapi Arsenal di Liga Europa. Klub elite Republik Ceska itu punya catatan positif, yakni belum terkalahkan di liga dan sejauh ini baru menelan dua kekalahan pada musim 2020/2021.

Tren positif itulah yang ingin dipertahankan Slavia Praha saat menghadapi Arsenal. Meskipun pelatih Jindtich Trpisovsky sadar timnya harus bekerja keras untuk membawa pulang kemenangan dari kandang Arsenal.

"Kami memiliki gaya permainan sendiri dan tidak ingin pergi dari situ. Tidak disarankan untuk mengubah taktik," kata Jindtich Trpisovsky seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami menghormati Arsenal yang memiliki pemain hebat dan stadion terkenal. Itu membuat lebih sulit untuk menyerang, akan tetapi kami akan mencobanya," tegas Trpisovsky.

Namun, Slavia Praha punya catatan buruk melawan Arsenal di kompetisi Eropa. Dalam dua pertemuan terakhir, Slavia Praha belum pernah menang dari klub London Utara itu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Serupa

Hal senada juga diungkapkan gelandang Slavia Praha, Lukas Provod. Menurut Lukas Provod, Slavia Praha bakal melakukan pendekatan yang sama saat melawan Arsenal seperti yang telah mereka lakukan saat mendepak Leicester City.

"Persiapannya serupa dengan yang kami lakukan saat terakhir melawan klub Inggris, Leicester," kata Lukas Provod.

"Kami memiliki banyak video dan pertemuan untuk Liga Europa, akan tetapi tetap akan mencoba bermain dengan cara yang sama. Mengubah taktik akan menjadi hal yang bodoh," tegas pemain asal Ceko itu.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer