Sukses


Blunder Kecil Berakibat Fatal, Arsenal Wajib Kalahkan Sparta Praha pada Leg Kedua Liga Europa

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyesali hasil imbang kontra Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Mereka kebobolan pada menit 90'+3 yang menyebabkan kemenangan 1-0 di depan mata buyar karena blunder kecil di area vital.

Nicolas Pepe seharusnya jadi pahlawan pada laga tersebut. Berawal dari gebrakan serangan balik, Pepe berlari kencang di sisi kanan dan mengecoh kiper lawan dengan sepakan ke tiang jauh. Gol! Arsenal 1-0 Slavia Praha di menit ke-86.

Nahas, kemenangan yang sudah di depan mata Sirna. Arsenal kebobolan melalui skema tendangan sudut dalam peluang terakhir tim tamu. Gol! Arsenal 1-1 Slavia Praha di menit ke-90+3.

"Arsenal sebetulnya mengendalikan permainan. Kami mendapatkan gol yang kami inginkan, dan kami juga melewatkan beberapa peluang besar," kata Arteta kepada BT Sport.

"Tapi kemudian kami memainkan dua atau tiga operan di area tertentu yang seharusnya tidak kami lakukan. Kami kebobolan melalui sepak pojok karena mereka menempatkan banyak pemain ke dalam kotak penalti, dan dari sana apa pun bisa terjadi. Hasil imbang ini banyak mengubah perasaan setelah pertandingan," ujarnya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Lima Pergantian Pemain

Arteta menggantikan lebih dari setengah pemainnya dari laga kontra Liverpool pada Sabtu akhir pekan kemarin. Dua di antaranya memang mesti diganti karena cedera, yakni Kieran Tierney dan Martin Odegaard, tetapi kejutan terbesar adalah membangkucadangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Buyako Saka dan Emile Smith Rowe masuk ke tim setelah absen karena cedera. Dan ketika Arsenal kehabisan tenaga di babak kedua, Arteta baru memasukkan Aubameyang dan Pepe di menit ke-78, serta Mohamed Elneny yang terbukti memberikan perubahan di lini depan.

"Kami tahu kami memiliki kemungkinan dengan lima pemain pengganti. Itu saat yang tepat untuk melakukannya. Mereka memiliki dampak besar," kata Arteta.

"Sayangnya kami tidak memanfaatkan hasil yang kami inginkan pada akhirnya."

 

3 dari 4 halaman

Slavia Praha, Momok buat Tim Britania Raya

Slavia Praha telah mengalahkan dua klub Britania Raya, yakni Leicester City dan Rangers dalam mencapai perempat final dan Arteta mengakui mereka menyebabkan masalah pada timnya dengan bentuk pertahanan mereka di babak pertama.

"Mereka lawan yang sangat bagus. Mereka telah mengalahkan beberapa tim bagus dan mereka sangat sulit untuk dilawan," tambahnya.

"Kami harus memenangkan pertandingan. Kami perlu mencetak gol. Kami tahu itu, kami pernah melakukannya di masa lalu, dan saya yakin kami akan bisa melakukannya lagi."

Sumber: The Independent

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer