Sukses


Hasil Imbang Kontra Sparta Praha Terasa Pahit buat Arsenal

Bola.com, London - Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Sparta Praha pada laga leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Hasil seri itu pun terasa pahit untuk Tim Meriam London.

Menjamu Praha di Stadion Emirates, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Kedua tim sama-sama dominan pada babak pertama, tetapi tidak bisa menciptakan peluang bagus.

Pada babak kedua, Arsenal akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-86 lewat aksi Nicolas Pepe setelah memanfaatkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sayangnya, Tim Meriam London gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol Tomas Holes pada menit ke-90+4 membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui jika Slavia Praha bukan lah lawan yang enteng. Arteta menyebut The Gunners sudah menyiapkan rencana, tetapi sulit menerapkannya.

"Pertandingan ini sulit karena mereka adalah lawan yang sangat bagus. Mereka telah mengalahkan sejumlah tim besar dan benar-benar lawan yang merepotkan," ujar Arteta.

"Mereka mengandalkan situasi man-to-man, Anda harus bisa menghadapi ini. Andai kami melakukan itu, kami bisa menciptakan peluang, tetapi ketika tidak, situasinya jadi sulit," lanjutnya.

Terasa Pahit

Arsenal tidak bermain terlalu buruk kecuali dalam hal kreasi peluang. Namun, kebobolan di ujung laga dan kehilangan kemenangan tentu sangat mengecewakan. Arteta mengakui hasil laga kali ini begitu pahit bagi timnya.

"Kami efektif dalam menerapkan garis tekanan tinggi. Mereka punya kemampuan serangan balik cepat, tapi kami juga bisa mengontrol itu dengan baik," sambung Arteta.

"Pertandingan berhasil kami kontrol. Ini lebih soal hasil akhirnya yang terasa begitu pahit," tandasnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 09/04/2021)

Video Populer

Foto Populer