Sukses


Mino Raiola: Borussia Dortmund Tidak Mau Menjual Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Agen Erling Haaland, Mino Raiola, mengatakan Borussia Dortmund tidak ingin menjual striker tersebut. Namun ia menegaskan tidak ada 'dendam' antara dirinya dengan pihak klub.

Ayah Raiola dan Haaland, Alf Inge Haaland, telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid, sementara Manchester City dan Manchester United juga dikaitkan dengan sang striker, yang telah menjadi salah satu nama terbesar di Eropa setelah mencetak 49 gol dalam 52 pertandingan pertamanya.

Pemain Timnas Norwegia berusia 20 tahun itu masih dikontrak Borussia Dortmund hingga 2024. Hanya saja, ada klausul pelepasan senilai 66 juta pounds yang baru akan aktif per musim panas 2022.

Sebelum itu, maka klub peminat mesti menawarkan angka yang lebih besar lagi supaya Dortmund bersedia melepasnya. Belum lagi uang 'sampingan' yang harus diminta Raiola, baik untuk dirinya maupun kliennya.

Baru-baru ini, Raiola mengklaim bahwa Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, bahwa Haaland tak akan dijual. Pada kesempatan itu, sang super agent juga menampik ada konflik antara dirinya dengan klub.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Michael Zorc menjelaskan dengan sangat jelas bahwa mereka tidak ingin menjual Erling Haaland. Saya menghormatinya tetapi itu tidak berarti bahwa saya setuju. Tidak ada perang antara saya dan Dortmund," kata Mino Raiola kepada Sport1.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Jadi, Bagaimana Nasib Manchester City?

Pernyataan Raiola dikonfirmasi langsung oleh Zorc. Ia menyatakan bahwa Dortmund sudah menjadikan Erling Haaland sebagai pilar klub musim depan.

"Saya masih berpegangan pada hasil diskusi antara pihak-pihak terkait pekan lalu. Kami memiliki rencana yang sangat jelas untuk memasuki musim baru bersama Erling," kata Zorc.

Kabar ini tentu bukan sesuatu yang ingin didengar oleh Manchester City. Seperti diketahui, The Citizens membutuhkan striker pengganti menyusul kepergian Sergio Aguero per musim depan.

Bahkan saat Manchester City semakin dekat dengan gelar, pikiran beralih ke bagaimana Pep Guardiola bisa menambah kuat timnya untuk musim depan. Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, akan pergi. Erling Braut Haaland diklaim sebagai striker yang akan membuat semuanya lebih baik.

Sumber: Sky Sports, Sport1

3 dari 3 halaman

Manchester City Terancam Terpeleset

Video Populer

Foto Populer